Breaking News:

Berita Video

VIDEO Mahasiswi Pengemudi Porsche Awalnya Tak Ngaku Terobos Jalur Bus Transjakarta

"Kepada yang bersangkutan yakni AS dilakukan tilang dan juga surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Yusri.

WARTA KOTA, SEMANGGI-  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengatakan AS (27) mahasiswi pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakarta di Jalan Iskandar Muda, Jaksel dan videonya sempat viral, sempat tak kooperatif dan tak mengaku bahwa dia lah pengemudi Porsche yang menerobos jalur Transjakarta.

"Setelah petugas mengidentifikasi mobil Porsche itu melalui penyelidikan dan pemeriksaan CCTV, petugas Ditlantas Polda Metro Jaya mendatang rumah pemilik mobil pada Sabtu 24 April 2021," kata Yusri, Senin (26/4/2021).

Di sana katanya petugas mengamankan mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA ke Subdit Gakkum di Pancoran.

"Kendalanya kurang kooperatif baik pemilik kendaraan dan anak-anaknya. Keterangan didapat, mobil milik orangtua dan tidak dikhususkan kepada seseorang. Jadi anak-anaknya bebas memakai siapa saja. Awalnya saat itu semua anak-anaknya tidak mengakui ada yang memakai dan menerobos jalur Transjakarta seperti video yang viral," papar Yusri.

Namun setelah pendalaman katanya, AS mengakui dia lah yang mengemudikan mobil Porsche itu dan masuk ke jalur bus Transjakarta di Jalan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

"Kepada yang bersangkutan yakni AS dilakukan tilang dan juga surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Yusri.

Ia memastikan tidak ada penahanan kepada AS, karena kasus ini adalah tindak pidana ringan.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan melalui penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan pihaknya diketahui bahwa pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakarta dan videonya sempat viral adalah seorang perempuan.

"Inisialnya adalah AS seorang perempuan, yang merupakan salah satu anak pemilik mobil Porsche Boxster putih itu. AS ini yang mengemudikan dan melakukan pelanggaran saat kejadian seperti di video yang viral itu," kata Sambodo, Senin (26/4/2021).

Karenanya kata dia selain mengamankan mobil Porsche sebagai barang bukti ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro di Pancoran, pihaknya melakukan penilangan atas AS, warga Jakarta Selatan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved