Breaking News:

VIDEO Larangan Mudik Lebaran, Penjualan Tiket Bus AKAP Di Terminal Kalideres Anjlok

Salah seorang operator bus memprediksi, jumlah penumpang akan kembali naik mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei jelang pemberlakuan larangan mudik.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
Sejumlah pengurus operator bus mengeluhkan anjloknya penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (26/4/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (26/4/2021), anjlok.

Hal ini diakui beberapa pengurus operator bus di tengah masa penerapan aturan pengetatan mudik oleh pemerintah.

Mereka mengaku pasrah, tidak bisa berbuat apa-kapa atas keputusan itu, yang berdampak pada pendapatan mereka pada 2 kali lebaran ini.

Sebelum ada pemberlakuan pengetatan nudik, mereka masih bisa meraih 30 penumpang untuk sekali perjalanan.

Baca juga: Ada Pengetatan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri, Jumlah Penumpang KAI Menurun Akibat Larangan Mudik

Baca juga: Sekda Kabupaten Bekasi Minta ASN Tidak Mudik, Rayakan Lebaran 2021 di Rumah Saja: Harus Jadi Contoh

Sementara kini hanya antara 5 hingga 10 penumpang, yang tentu hal itu tidak bisa menutup biaya operasional dan uang setoran apalagi untuk dibawa pulang.

Salah seorang operator bus memprediksi, jumlah penumpang akan kembali naik mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei jelang pemberlakuan larangan mudik.

Mereka berharap pemerintah bisa membantu mereka dengan memberikan uang kompensasi yang bisa digunakan untuk sekedar menyambung hidup di masa sulit seperti ini.

Baca juga: VIDEO Suasana Ruang Tunggu di Stasiun Senen Dipenuhi Calon Penumpang yang Akan Mudik

Sepi penumpang

Sementara itu dampak larangan mudik mulai terasa, terminal bayangan Pasar Cimanggis, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat lengang dari aktifitas penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP). 

Sejumlah penjual tiket Bus AKAP mengatakan lengangnya terminal bayangan itu akibat kebijakan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved