Breaking News:

Viral Medsos

Polisi Pastikan Pengemudi Porsche yang Terobos Jalur Transjakarta, adalah Perempuan dan Ditilang

Pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakart dan videonya sempat viral adalah seorang perempuan.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (26/4/2021), mengatakan, mobil Porsche putih yang diamankan di Subdit Gakkum Ditmantas Polda Metro Pancoran. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan melalui penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan pihaknya diketahui bahwa pengemudi mobil Porsche Boxster putih B 2204 MA yang menerobos jalur transjakart dan videonya sempat viral adalah seorang perempuan.

"Inisialnya adalah AS seorang perempuan, yang merupakan salah satu anak pemilik mobil Porsche Boxster putih itu. AS ini yang mengemudikan dan melakukan pelanggaran saat kejadian seperti di video yang viral itu," kata Sambodo, Senin (26/4/2021).

Karenanya kata dia selain mengamankan mobil Porsche sebagai barang bukti ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro di Pancoran, pihaknya melakukan penilangan atas AS, warga Jakarta Selatan.

Video: Pengendara Ngebut dan Ugal-ugalan Brio Putih Halangi Laju Ambulans

"Kepada AS kami lakukan penilangan dan tidak ada penahanan," kata Sambodo.

Menurutnya penerobos busway atau jalur Transjakarta dikenakan Pasal 287 ayat 1 Undang-undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Di mana isinya adalah setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar rambu perintah atau larangan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Baca juga: Mobil Sport Milik Pablo Escobar, Porsche 911 RSR 1974 Dibanderol Rp 31,6 Miliar

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Sebut Mobil Porsche yang Dikawal Dishub dan Ditilang, Ugal-ugalan

Sambodo mengatakan, video viral mobil Porsche masuk ke jalur Transjakarta di media sosial, terjadi Rabu (21/4/2021).

"Dari hasil penyelidikan tim, peristiwa itu terjadi Minggu 18 April 2021, pukul 14.58 di Jalan Sultan Iskandar Muda sekitar Gandaria," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved