Breaking News:

Piala Menpora

NJ Mania Kutuk Keras Selebrasi Oknum Suporter setelah Memenangi Piala Menpora

Suporter klub sepakbola Persitara Jakarta Utara, NJ Mania mengutuk keras aksi selebrasi perayaan juara yang dilakukan suporter pemenang Piala Menpora.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Farid, ketua umum NJ Mania, suporter Persitara Jakarta Utara, menyesali selebrasi yang dilakukan suporter klub yang memenangi Piala Menpora 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM< JAKARTA - Suporter klub sepakbola Persitara Jakarta Utara, NJ Mania mengutuk keras aksi selebrasi perayaan juara yang dilakukan oleh oknum salah satu suporter, atas kemenangan klub yang didukungnya usai leg kedua final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021).

Farid, Ketua Umum NJ Mania, menjelaskan apa yang dilakukan oknum tersebut sama sekali tidak menghargai usaha pemerintah yang memerangi Covid-19.

Tidak hanya melanggar protokol kesehatan COVID-19 yang berpotensi memicu epicentrum baru penyebaran virus, aksi oknum suporter melakukan konvoi ke sejumlah jalan, dan berkerumun itu ke depannya juga bisa berdampak terhadap perizinan gelaran Liga Sepak bola di Indonesia. 

Baca juga: Polda Metro Jaya Amankan 65 Orang Jakmania dari Bundaran HI

"Selama ini, Gubernur Anies bersama jajaran dan seluruh elemen masyarakat di Jakarta sudah all out memerangi COVID-19. Jangan gegara perayaan ini jadi merusak semua," ujar Farid, Senin (26/3/2021).

Tak hanya itu, Farid menjelaskan aksi perayaan yang berkerumun itu pun mencoreng aksi ketaatan suporter lainnya sejak awal Piala Menpora digulirkan.

Berdasarkan laporan yang dihimpun, Farid menjelaskan di sejumlah lokasi masih ada oknum suporter yang menggelar nonton bareng dan aksi selebrasi konvoi tanpa mengindahkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga puncaknya terjadi kerumunan di kawasan Bundaran HI. 

Baca juga: Jakmania Pejaten Subkorwil Ragunan Tidak Siapkan Pawai Jika Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

"Kritikan keras ini bukan karena keirian kami melihat mereka juara. Sama sekali tidak. Tapi mohon dewasa sedikit sebagai suporter. Ini taruhannya harapan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, belum lagi Liga di bawahnya. Kasihan PSSI yang berjuang meminta izin kompetisi. Peka sedikit," tegas Farid.

Tak hanya itu, menurut Farid, kebanyakan oknum yang datang ke kawasan Bundaran HI diduga tanpa mengenakan masker, bahkan ia mengecek beberapa postingan lewat sosial media Instagram, tampak beberapa foto, ada oknum tanpa menggunakan masker.

Baca juga: VIDEO Suporter Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan Persija Jakarta di Ajang Piala Menpora 2021

Selain itu, oknum yang menyalakan kembang api memenuhi jalan di kawasan air mancur,  juga berkerumun di sejumlah titik jalan menyanyikan chaint klub yang didukungnya dalam waktu cukup lama. 

"Seharusnya pihak keamanan bisa mengantisipasi. Bila terjadi lagi, anggota kami siap bubarkan agar jangan sampai penyebaran COVID 19 di Jakarta seperti India," tandasnya.

Sementara itu, NJ Mania memuji aksi suporter klub-klub peserta Piala Menpora lainnya yang sukses mengemban amanah, dan konsisten menaati aturan yang ada.

Baca juga: Persija Jakarta Juara Piala Menpora, Marc Klok Jadi Pemain Terbaik Singkirkan Frets Butuan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved