Lihat Acara Srikandi Menyanyi, Menari, dan Berpuisi, Ade Yasin Jadi Terhibur dan Merasa Rileks

Dengan kondisi seperti ini Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan para kaum perempuan Kabupaten Bogor lebih kreatif dan inovatif serta meningkatkan

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Bupati Bogor Ade Yasin dalam kegiatan Srikandi Menyanyi, Menari dan Berpuisi dalam rangka Peringatan Hari Kartini, di Auditorium Setda, Minggu (25/4/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Banyak kaum perempuan di Kabupaten Bogor yang menjadi pejuang untuk menyelamatkan pemulihan ekonomi keluarga selama masa pandemi Covid- 19.

Hal ini seiring dengan banyaknya keluarga yang runtuh ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Tidak sedikit perempuan yang suaminya kehilangan pekerjaan karena PHK.

Dengan kondisi seperti ini Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan para kaum perempuan Kabupaten Bogor lebih kreatif dan inovatif serta meningkatkan semangat juang dalam upaya pemulihan ekonomi keluarga.

Pesan ini disampaikan Bupati Bogor pada saat pelaksanaan kegiatan Srikandi Menyanyi, Menari dan Berpuisi dalam rangka Peringatan Hari Kartini, di Auditorium Setda, Minggu (25/4/2021) malam.

"Melalui momen Peringatan Hari RA Kartini ini, diharapkan para kaum perempuan Kabupaten Bogor dapat menerapkan nilai-nilai perjuangan yang ada pada sosok Kartini," kata Ade.

Semangat Kartini, lanjutnya, dapat menginspirasi kaum perempuan agar terus maju dan semangat dalam memperjuangkan cita-cita dan tujuan, dengan meningkatkan kreativitas, dan menjadi pejuang dalam mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Ade berharap kegiatan `Srikandi Menyanyi, Menari dan Berpuisi' ini dapat memberikan relaksasi kepada para kaum perempuan Kabupaten Bogor.

Selama pandemi ini, perempuan di Kabupaten Bogor sibuk dengan berbagai aktivitas dimasa pandemi Covid-19, baik itu sibuk menangani covid-19, mengurus keluarga, membantu anak dalam melaksanakan pembelajaran daring, dan lainnya.

"Kegiatan ini sangat menghibur, dan sedikit membuat saya merasa rileks mendengar dan melihat para ibu bernyayi, menari dan berpuisi. Mudah-mudahan dengan ini kita tidak tegang lagi dalam menghadapi Covid-19," tambahnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah menyatakan, kegiatan lomba menulis puisi yang dikonsep melalui kegiatan Srikandi Menyanyi, Menari dan Berpuisi itu dilakukan dengan berkolaborasi antara GOW dengan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kartini yang dimulai sejak 2-8 April 2021. Alhamdulilah terkumpul sebanyak 33 buah puisi, dan hanya lima terbaik yang ditetapkan sebagai pemenang," kata Lilis.

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana kaum perempuan dalam mengekspresikan perasaannya melalui sebuah tulisan puisi.

"Nantinya puisi mereka akan kami bukukan dalam bentuk antologi puisi Kartini masa kini," tuturnya.

Lilis berterima kasih kepada Kartini Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati Bogor Ade Yasin, yang selalu memberikan inspirasi dan motivasi kepada para kaum perempuan, sehingga membuat kaum perempuan tetap semangat dalam menjalani berbagai kegiatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Tetap semangat para perempuan Kabupaten Bogor dengan kebersamaan bisa melakukan apapun. Mari jadikan Peringatan Hari Kartini tonggak awal kebangkitan perempuan di Kabupaten Bogor," tukasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved