Breaking News:

Kerumunan Supporter The Jak di HI, Kasatpol PP: Itu Sifatnya Spontanitas 

Para supporter macam kemayoran itu pun pawai dengan kendaraan bermotor hingga berkerumum tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Youtube Wartakotalive.com
Kemenangan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, membuat pendukungnya the Jakmania merayakan kemenangan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (25/4) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR -- Kemenangan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, membuat pendukungnya the Jakmania merayakan kemenangan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (25/4) malam.

Para supporter macam kemayoran itu pun pawai dengan kendaraan bermotor hingga berkerumum tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Menyikapi hal ini Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan perayaan kemenangan yang dilakukan oleh The Jakmania di HI malam lalu berlangsung spontanitas, namun demikian pihaknya bersama kepolisian langsung melakukan pembubaran.

"Itu sifatnya spontanitas, kita juga sudah berusaha, malam itu juga satpol PP, kita bisa lihat, ada yang melakukan imbauan, kemudian mendorong mereka untuk tidak melakukan kerumunan," kata Arifin, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Amankan 65 Orang Jakmania dari Bundaran HI

Baca juga: VIDEO Suporter Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan Persija Jakarta di Ajang Piala Menpora 2021

Dikatakan Arifin, Satpol PP yang ada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia juga telah melakukan upaya pembubaran, bahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Arifin menyebut jika kehadiran The Jakmania datang secara spontanitas.

"Kita sudah bubarkan, kita sudah himbau untuk bubar dan sebagian jalan, dan sebagian datang lagi, dan bertahap mereka," katanya.

Baca juga: NJ Mania Kutuk Keras Selebrasi Oknum Suporter setelah Memenangi Piala Menpora

Baca juga: VIDEO Suporter Bakar Kantor Persib Usai Tim Kesayangannya Kalah di laga Final Piala Menpora 2021

Arifin juga mengaku tidak ada surat teguran atas adanya kerumunan massa sporter Persija Jakarta itu di Bundaran HI.

Sebab, para pendukung melakukan secara spontanitas karena tim kesayangan menang di pertandingan.

"Ini kan spontanitas dari masyarakat, bukan persija, masyarakat mungkin mrespon secara antusias begitu untuk merayakan. tetapi yang jelas malam itu kita sudah lakukan (imbuan) untuk tidak berkerumun," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved