Breaking News:

Ingin Jadi Bagian dari 1.200 Putra-putri Terbaik Raih Beasiswa, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Selain prestasi akademik, penerima beasiswa ini diperuntukkan bagi pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, kesenian, dan di bidang sosial

Ingin Jadi Bagian dari 1.200 Putra-putri Terbaik Raih Beasiswa, Simak Syarat dan Cara Daftarnya
Warta Kota/Hironimus Rama
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor IPB University Arief Satria meluncurkan program Beasiswa Pancakarsa di Cibinong, Rabu (21/4/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah Kabupaten Bogor meluncurkan program Beasiswa Pancakarsa bagi 1.200 putra-putri terbaik di wilayahnya pada Kamis (22/4/2021).

"Beasiswa Pancakarsa ini merupakan wujud Karsa Bogor Cerdas dan menyiapkan generasi emas," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (26/4/2021).

Program beasiswa ini ini diberikan kepada calon mahasiswa dan mahasiwa aktif untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi jenjang Strata Satu/S1.

Selain prestasi akademik, penerima beasiswa ini diperuntukkan bagi pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, kesenian, dan juga mereka yang bergerak di bidang sosial, serta prestasi-prestasi lainnya.

"Total anggaran untuk Beasiswa Pancakarsa ini sebesar Rp 13 miliar," ujarnya.

Lalu, apa syarat dan ketentuan mengikuti program ini? Berikut beberapa diantaranya:

1. Pemuda Kabupaten Bogor yang dibuktikan dengan KTP, akte Kelahiran atau Keterangan Domisi minimal 1 tahun dan berusia antara 16 s.d. 30 tahun lulusan SMA/SMK/MA yang akan atau sedang mengikuti pendidikan pada jenjang S1.

2. Program Beasiswa berlaku pada Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia dan Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten maupun Kota Bogor pada prodi yang terakreditasi B.

3. Lulusan SMK/SMA/MA/Ponpes yang memiliki prestasi akademik rangking 1 - 3, dibuktikan dengan surat keterangan prestasi dari Kepala Sekolah.

4. Berprestasi di bidang keagamaan yakni Hafizh Al-Qur'an minimal 5 Juz dibuktikan dengan sertifikat dan hasil ujian.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved