Berita Video

VIDEO Presiden KSBSI Minta Seluruh Buruh Patuhi Larangan Mudik

"Kami minta semua buruh untuk mematuhi pemerintah atas larangan mudik ini dan menunda mudik. Sebab memang penyebaran Covid-19 masih tinggi,

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, SEMANGGI - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indaonesia (KSBSI) menginstruksikan seluruh anggotanya dan meminta semua buruh di Indonesia, agar mematuhi aturan pemerintah berupa larangan mudik pada Lebaran 2021 kali ini.

Hal itu dikatakan Presiden KSBSI Elita Rosita Silaban saat perayaan HUT KSBSI di Kantor KSBSI di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021).

"Kami minta semua buruh untuk mematuhi pemerintah atas larangan mudik ini dan menunda mudik. Sebab memang penyebaran Covid-19 masih tinggi, dan supaya kita semua terhindar dari penyebaran virus ini," kata Elita.

Menurut Elita, larangan mudik pemerintah ini adalah bentuk upaya pemerintah melindungi warganya agar tak terpapar Covid-19 atau virus corona yang merajalela.

"Jadi larangan ini bukan karena kebencian, tapi agar kita semua lepas dari malapetaka yang sedang terjadi yakni penyebaran Covid-19," kata Elita.

Elita memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan semua aparat termasuk kepolisian untuk mensosialisasikan larangan mudik mulai 6 sampai 17 Mei mendatang.

"Organisasi selalu berkolaborasi dengan aparat dan lainnya," kata dia.

Terkait peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, pada 1 Mei 2021 mendatang, Elita juga meminta semua anggota KSBSI menahan diri.

"Jika ada aksi nanti, agar semuanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan terlalu banyak," katanya.

Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan larangan mudik mulai 6 Mei sampai 17 Mei mendatang. Dari kebijakan itu, Polri sudah menyiapkan ratusan titik penyekatan di sejumlah jalur pemudik di seluruh Indonesia.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved