Breaking News:

Gawai

Tips Beli Smartphone Terbaik untuk Sekolah Online Anak

Contohnya saja Samsung S21 yang  merupakan produk teranyar Samsung yang sudah dibekali chipset Snapdragon 888.

samsung.com
samsung S21 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Pandemi Covid 19 berkepanjangan memaksa kegiatan belajar mengajar juga turut beralih online.

Meski pemerintah memberikan wacana sekolah tatap muka, namun hingga kini belum ada kepastian lanjutan.  

Belajar online tentu hal yang baru bagi semua orang. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan siswa agar bisa mengikuti kegiatan belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah. Mulai dari sinyal internet yang stabil dan juga perangkat smartphone yang mumpuni.

Jika Anda sedang memikirkan untuk mengganti smartphone untuk dipakai belajar online anak di rumah, yuk simak panduan beli smartphone terbaik 

1. Ketahui kebutuhan anak

Ketahui apa yang anak Anda butuhkan untuk sekolah online terlebih dahulu sebelum mencari smartphone yang pas untuk mereka.

Hal ini karena kebutuhan smartphone untuk belajar online bisa berbeda-beda sesuai dengan tingkatan sekolah anak Anda saat ini. Pelajar SD yang umumnya memiliki tugas yang tidak begitu banyak tentu masih aman jika menggunakan smartphone dengan spek pas-pasan.

Namun untuk SMA atau kuliah yang punya lebih banyak variasi materi belajar, termasuk presentasi dan zoom hampir setiap hari tentu membutuhkan smartphone yang lebih mumpuni dari segi spek.

Baca juga: Della Dartyan Keluar dari Zona Nyaman Saat Main Film Tarian Lengger Maut, Apa Peran dan Ceritanya?

2. Tentukan budget

Setelah mengetahui kebutuhan smartphone anak dari segi spek yang mendukung belajar online dari rumah, selanjutnya tentukan budget maksimal membeli smartphone baru. Dengan begitu Anda lebih mudah mencari smartphone yang tepat dari segi spek sekaligus range harga.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved