Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Ramadhan 2021, Pemkab Bogor Sebar Rantang Cinta Secara Serentak hingga Bagi Takjil Gratis

Rangang Cinta berupa santunan dan makanan untuk berbuka puasa itu diberikan serentak oleh 32 perangkat daerah.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pemberian Rangang Cinta itu dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Buka Bareng On The Screen (BUBOS) bersama Gubernur dan para Kepala Daerah se-Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembagian Rantang Cinta atau Rantang ASN kepada para santri dan anak yatim pada Minggu (25/4/2021).

Rangang Cinta berupa santunan dan makanan untuk berbuka puasa itu diberikan serentak oleh 32 perangkat daerah.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pemberian Rangang Cinta itu dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Buka Bareng On The Screen (BUBOS) bersama Gubernur dan para Kepala Daerah se-Jawa Barat.

Ade Yasin menjelaskan, dalam rangka kegiatan BUBOS ini, kami menugaskan semua perangkat daerah untuk melaksanakan pemberian Rantang Cinta atau pembagian makanan dan takjil  secara serentak di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Operasi Pasar Murah di Kota Bekasi Tinggal 4 Kali Lagi, Selain di Pedurenan Ini Tiga Lokasi Lainnya

“Ada yang melaksanakan di yayasan panti asuhan, ada yang ke pesantren dan beberapa lainnya yang membutuhkan. Masing-masing sudah ada laporannya”, jelas Ade.

Sebagai laporan, lanjut Ade, dokumentasi berupa foto dan videonya sudah diupload di masing-maing akun instagram perangkat daerah, karena sebanyak 32 perangkat daerah di Kabupaten Bogor sudah punya media sosialnya masing-masing, jadi bisa dilihat langsung di media sosial.

“Kemudian, selama Bulan Ramadhan ini Pemkab Bogor akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, program takjil yakni menyiapkan 100 box makanan per hari di masjid-masjid besar,” ujar Ade. 

Baca juga: Penumpang Menurun Drastis, Pengurus PO Bingung Bayar THR untuk Awak Bus

Selanjutnya, kata Ade Yasin, kami akan mengadakan Peringatan Nuzulul Quran secara virtual bersamaan dengan peluncuran program pembinaan Tahfidz Al Quran angkatan pertama, serta pemberian santunan bagi 1.000 marbot masjid di wilayah Kabupaten Bogor. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Bogor

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved