Breaking News:

Virus corona

Krisis Covid-19 di India Makin Parah, Belasan Negara Melarang Penerbangan dari dan ke Negara Itu

Belasan negara di dunia menutup sementara penerbangannya untuk India karena gelombang dua pandemi Covid-19 di negara itu

AP/scmp.om
Warga India dalam masa pandemi virus corona 

Wartakotalive.com - Belasan negara di dunia menutup sementara penerbangannya untuk India karena gelombang dua pandemi Covid-19 di negara itu.

Dilansir Bussines Today pada Sabtu (24/4/2021), selain lonjakan kasus Covid-19, negara-negara ini melarang penerbangan dari India karena virus 'mutan ganda' yang ditemukan di sana.

Indonesia sendiri telah menghentikan pembuatan visa bagi WNA dari India mulai hari ini, Minggu (25/4/2021).

"Berdasarkan hasil pencermatan tersebut, pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi India dalam kurun waktu 14 hari," kata Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Jumat (23/4/2021), dikutip dari Kompas.

Sebelumnya, pada Rabu (23/4/2021), sebanyak 12 dari 127 warga India yang tiba di Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19.

Berikut daftar negara yang melarang penerbangan dari dan ke India:

1. Iran

Iran memutuskan melarang pendatang dari India dan Pakistan mulai Minggu tengah malam.

"Virus corona India merupakan ancaman baru yang kita hadapi. Virus India lebih berbahaya daripada varian Inggris dan Brasil," kata Presiden Iran, Hassan Rouhani.

2. Kuwait

Halaman
1234
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved