Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Anggota Pramuka Jakarta Utara Dikerahkan Bantu Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia selama Ramadan

Anggota Gerakan Pramuka Jakarta Utara dikerahkan untuk membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para warga lansia.

Anggota Pramuka Jakarta Utara Dikerahkan Bantu Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia selama Ramadan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Anggota Pramuka Jakarta Utara membantu para lansia untuk mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara dikerahkan untuk membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para warga lansia

Selain itu mereka juga ditugaskan ikut membantu para petugas masjid dan musala untuk menjaga protokol kesehatan kepada jamaah selama bulan ramadan. 

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan anggota Pramuka membantu kegiatan vaksinasi di mana para lansia itu diantarkan ke tempat yang telah ditentukan. 

“Mereka (lansia) dibantu jemput antar oleh para anggota Pramuka Peduli Kwarcab maupun Kwaran Gerakan Pramuka Jakarta Utara agar divaksinasi,” ungkap Budi, Minggu (25/4/2021). 

Baca juga: Begini Harapan Bupati Bogor Ade Yasin Terhadap Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor

Baca juga: 60 Korps Pelatih Pembina Pramuka di Kota Bogor Resmi Dilantik, Rancang Kegiatan Pramuka Jarak Jauh

Budi menambahkan, langkah itu diambil supaya setiap lansia yang ada di Jakarta Utara bisa ikut disuntik vaksin sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta. 

“Tentunya ini agar manula di Jakarta Utara dapat terbantu tervaksinasi secara menyeluruh di lokasi vaksinasi yang telah ditentukan oleh Camat atau Lurah beserta tim Puskesmas setempat,” ujarnya. 

Selain itu anggota Pramuka Jakarta Utara juga ikut dikerahkan membantu para petugas masjid dan musala untuk menjaga protokol kesehatan kepada jamaah selama bulan ramadan. 

“Anggota kami akan membantu petugas masjid dan musala menjaga prokes para jamaah selama pelaksanaan ibadah Tarawih,” ujar Budi. 

Baca juga: Jelang Pensiun Airin Rachmi Diany Melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Tangsel

Baca juga: Wahidin Halim Ajak Pramuka Berperan Aktif Menangani Virus Covid-19 di Provinsi Banten

Nantinya ditentukan masjid dan musala mana saja yang menjadi sasaran bantuan di wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing. 

“Setelah itu akan ada bantuan pembagian masker secara gratis maupun pembagian pasta gigi untuk jamaah salat Tarawih di masjid dan musala,” kata Budi. 

Sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masjid dan musala dapat berjalan maksimal dan tak ada klaster baru selama bulan ramadan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved