Breaking News:

Virus Corona Jakarta

UPDATE Warga Negara India Jalani Isolasi di Sebuah Hotel di Jakarta, Begini Respon Wagub Ariza

Ahmad Riza Patria mengatakan, warga negara asing yang masuk ke Indonesia telah menjalani protap, telah menjalankan karantina dan diawasi secara ketat.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, warga negara asing yang masuk ke Indonesia telah menjalani protap, Jumat (23/4/2021). Foto ilustrasi: Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat menanggapi vaksinasi Covid-19 kepada selebgram Helena Lim, di Pintu Air Marina, Jakarta Utara, Sabtu (13/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Sebanyak 132 warga negara India tengah menjalani isolasi dan pengawasan ketat di salah satu hotel usai memasuki Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, warga negara asing yang masuk ke Indonesia telah menjalani protap.

Bahkan, saat ini juga telah menjalankan karantina dan diawasi secara ketat.

Video: Sosialisasi Larangan Mudi pada 6-17 Mei 2021 di Terminal Tanjungpriok

"Tentu ini menjadi tugas kita Dinas Kesehatan,  Kementerian Kesehatan dan Angkasa Pura, Satgas Pusat untuk memastikan warga negara asing yang masuk ke Indonesia harus melalui SOP yang sudah ditetapkan dan juga harus dikarantina dan harus dalam pengawasan ketat," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Apalagi laporannya dari 132 warga negara asing yang telah dilakukan screening, 9 di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Tentunya, kata Ariza, ini harus menjadi kewaspadaan bersama, apalagi kasus Covid-19 di India tengah tinggi.

Baca juga: Imigrasi Hentikan Pelayanan Visa untuk WN India yang akan ke Indonesia

Baca juga: 12 dari 127 Warga India yang Masuk Indonesia Positif Covid-19, Datang Pakai Pesawat Carteran

"Satu beberapa orang diantaranya positif Covid-19, kedua kita tahu kita juga khawatir dari pihak warga negara asing (india) sedang tinggi tingginya meninggal Covid-19 perharinya itu luar biasa," katanya.

Menurut Ariza, Pemerintah juga telah menyampaikan agar masyarakat tidak lengah, meskipun saat ini kasus sudah mengalami penurunan dan vaksinasi telah diberikan. Justru kewaspadaan harus menjadi utama.

Selain itu, Ariza mengajak semua warga untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved