Breaking News:

Berita Jakarta

Rutan Salemba Pemerkan Produk Buatan Warga Binaan, dari Kerajinan Tangan Hingga Kaos

Rumah Tahanan Kelas I Salemba Jakarta Pusat memamerkan produk produk yang dibuat langsung oleh para warga binaan yang tengah menjalani hukuman.

istimewa
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Salemba Jakarta Pusat memamerkan produk produk yang dibuat langsung oleh para warga binaan yang tengah menjalani hukuman di dalam rutan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Salemba Jakarta Pusat memamerkan produk produk yang dibuat langsung oleh para warga binaan yang tengah menjalani hukuman di dalam rutan.

Kepala Rutan Kelas I A Salemba Yohanis Varianto mengatakan pameran juga sebagai menyabut hut Pemasyarakatan ke-57 yang jatuh pada 27 April mendatang.

Pameran itu juga disebut "One Day, One Prison's Product".

Baca juga: Hentikan Tergantungan Narkoba, Rutan Salemba Resmikan Ruang Rehabilitasi Medis bagi Warga Binaan

"Kami membuat pameran di halaman untuk memperkenalkan pada masyarakat umum bahwa banyak produk yang dihasilkan dari warga binaan yang unggul," kata Yohanis di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Yohanis menjelaskan bahwa pameran ini digelar untuk meningkatkan semangat dan motivasi warga binaan terhadap produk yang telah mereka hasilkan. Sehingga nantinya produk produk itu bisa di jual ke masyarakat.

Nantinya, hasil keuntungan dari produk yang terjual akan dimasukkan ke dalam rekening warga binaan sebagai modal mereka.

Baca juga: Rutan Salemba Terapkan Pembinaan Kerohanian hingga Sidak Antisipasi Peredaran Narkoba

Adapun produknya berupa kerajinan tangan hingga kaos sablon yang dibuat oleh warga binaan.

Dilain sisi, Yohanis berharap warga binaan memiliki kemampuan dan modal dalam mencari lapangan kerja, setelah mereka kembali bersosialisasi dengan masyarakat.

"Kami berharap mereka bisa mengembangkan kreativitas. Mereka datang di sini, dibina agar kembali ke masyarakat nanti bisa berubah. Masyarakat pun bisa menerima dan mendukung warga binaan," kata Yohanis.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved