Breaking News:

Warta Bisnis

Perusahaan Sarung Tangan Asal Negeri Jiran Cari Partner Buka Pabrik di Indonesia

Menurut Chief Executive Officer KenTeam Sdn Bhd Justin Lim, Indonesia adalah pasar yang besar bagi dunia bisnis di Asia Tenggara. 

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Sarung tangan produksi perusahaan sarung tangan asal Negeri Jiran, KenTeam Sdn Bhd 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wabah Covid-19 yang sudah setahun menjadi pandemi di seluruh dunia, membuat permintaan sarung tangan untuk kesehatan meningkat pesat. 

Hal ini tidak saja terjadi di Indonesia, tapi juga di Malaysia.

Indonesia sendiri mengimpor sarung tangan cukup besar selama satu tahun terakhir, karena minimnya sarung tangan produksi dalam negeri.

Mencermati kondisi tersebut, perusahaan sarung tangan asal Negeri Jiran, KenTeam Sdn Bhd mendapat peluang pasar sarung tangan di Indonesia. 

Baca juga: Tren Gowes, Eiger Rilis Tas dan Sarung Tangan Terbaru buat Pesepeda, Ini Keunggulan dan Harganya

Baca juga: Kolaborasi Dekranas dan Telkom Hadirkan Produk Masker dan Tas Belanja Ramah Lingkungan

"Kami (KenTeam)  berniat mencari partner kerjasama untuk membuka pabrik di Indonesia," kata Dato Seri Justin Lim, Chief Executive Officer KenTeam Sdn Bhd lewat keterangan resminya, Kamis (22/4/2021) lalu.

Menurut Justin Lim, Indonesia adalah pasar yang besar bagi dunia bisnis di Asia Tenggara. 

Apalagi di masa pandemi ini, kebutuhan sarung tangan pasti meningkat pesat, dan kapasitas produksi KenTeam terbesar di Malaysia.

"Untuk itu, KenTeam yang mendukung pemerintah Indonesia mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19, berkeinginan untuk ikut berperan serta memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan di Indonesia, jika mendapat partner yang tepat untuk membuka pabriknya di Indonesia," katanya.

“Kemampuan produksi KenTeam yang sangat besar, jika kami membangun pabrik di Indonesia, tentu dapat memenuhi kebutuhan sarung tangan kesehatan berkualitas untuk keperluan dalam negeri di Indonesia, dan juga dapat meningkatkan kapasitas expor sarung tangan produksi Indonesia ke negara lain," kata Justin.

Baca juga: NEW MINI Countryman Hadir dengan Banyak Fitur Baru, Harga Mulai Rp 629 Juta

Dan saat ini, KenTeam melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik barunya di Melaka baru-baru ini di Industri Elkay, Jasin, Melaka. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved