Breaking News:

Berita Bekasi

Jumlah Sekolah Gelar PTM Terbatas Berbasis ATHB-SP di Kota Bekasi Bertambah, Ini Penjelasan Kadisdik

Jumlah sekolah gelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berbasis adaptasi tatanan hidup baru satuan pendidikan (ATHB-SP) bertambah di Kota Bekasi.

Warta Kota
Jumlah sekolah gelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berbasis adaptasi tatanan hidup baru satuan pendidikan (ATHB-SP) bertambah di Kota Bekasi. Foto: Suasana kelas saat dimulainya PTM berbasis ATHB-SP di SMPN 2 Kota Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin (22/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Jumlah sekolah yang selenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bekasi semakin bertambah.

Mengenai jumlah sekolah menerapkan PTM terbatas tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Inayatullah.

Kata Inayatullah, saat ini sekitaran 40 persen sekolah telah gelar PTM terbatas berbasis adaptasi tatanan hidup baru satuan pendidikan (ATHB-SP).

"Sudah ada sekitaran 40 persen sekolah sudah melakukan ATHB-SP. Belum secara keseluruhan sekolah dapat melaksanakan ATHB-SP," kata Inayatullah saat dikonfirmasi, Sabtu (24/3/2021).

Baca juga: 80 Persen Sekolah di Tangsel Gelar Simulasi PTM, Kegiatannya Didokumentasi Disampaikan ke Orangtua

Baca juga: Klaim Penyebaran Covid Sudah Melandai, DPRD Kota Bekasi Lebih Melihat Kesiapan Sekolah Gelar PTM

Baca juga: PTM Berjalan Lancar, DPRD Kota Bekasi Minta Guru Jadi Target Prioritas Vaksinasi

Ada pun total PAUD, SD dan SMP yang dinaungi oleh Disdik Kota Bekasi sebanyak kurang lebih 800 sekolah.

Sedangkan SMA maupun SMK merupakan kewenangan Disdik Pemprov Jawa Barat.

"Sekolah sekolah di Kota Bekasi ini kan jumlahnya ada 800 lebih SD dan SMP, TK PAUD, jadi baru sebanyak 262 sekolah saja yang sudah mengikuti," ucapnya.

Kadis menjelaskan, jumlah sekolah yang menggelar PTM terbatas tahap 1 pada Senin (22/3/2021) lalu, sebanyak 110 sekolah.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved