Liga 1 2021

Gelandang Bhayangkara Solo FC TM Ichsan Berharap Liga 1 2021 Bisa Benar-benar Digelar 3 Juli Nanti

Gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad (TM) Ichsan, berharap Liga 1 2021 bisa benar-benar diselenggarakan pada 3 Juli mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram
Gelandang Bhayangkara Solo FC, TM Ichsan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 3 Juli mendatang disambut baik oleh gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad (TM) Ichsan.

"Alhamdulillah, semoga bisa jadi kenyataan. Cepat dapat izin dari polisi. Jadi, Juli nanti bisa benar-benar kick-off. PSSI juga sudah bilang kan. Semoga itu benar tidak ada yang lagi menghalangi,” kata Ichsan dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (24/4/2021).

Sementara itu, mengenai format pertandingan, pesepakbola asal Aceh tersebut mengatakan agar pertandingan bisa diadakan seperti Piala Menpora 2021, terpusat.

Ia menilai jika diadakan home and away itu justru akan menuai kritikan dan dirasa tidak aman karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Belum lagi, format home and away juga berpotensi mengundang suporter untuk datang ke area stadion.

Baca juga: TM Ichsan Gelandang Bhayangkara Solo FC Harus Istirahat Dulu Karena Cedera Telapak Kaki Kirinya

Baca juga: TM Ichsan Gelandang Bhayangkara Solo FC Gembira Menpora Bertemu Kapolri Bahas Kompetisi Liga 1

Baca juga: Gara-gara Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, TM Ichsan Trauma Naik Pesawat

“Kalau menurut Ichsan kalau home and away agak sedikit sulit ya. Masih belum aman (penyebaran covid-19) dan takutnya nanti ada pihak-pihak yang tidak menyukai sepakbola malah jadi alasan mereka buat nyerang kita,” kata Ichsan.

“Terus juga kalau home and away mudah mengundang penonton, tapi kalau dipusatkan seperti piala Menpora, kita lihat tidak ada kerumunan penonton. Jadi ada sisi positifnya juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, untuk format pertandingan Liga 1, PSSI masih belum bisa membeberkan.

Format pertandingan baru berani mereka beberakan setelah adanya kepastian atau surat izin penyelenggaraan Liga 1 keluar dan berdiskusi dengan klub-klub Liga 1.

“Kita belum bisa memastikan (format pertandingan-red) karena akan ada manager meeting dulu. Harus sepakat maunya gimana, kendalanya gimana, sistemnya gimana, yang jelas kami menunggu, jelang izin keluar. Nanti kalau izin sudah ditandatangani, baru kita rapat dengan semua klub yang ada, sama seperti Piala Menpora kemarin,” kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Persiapan Matang

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajarannya dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, telah menghadap Menpora Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB melaporkan evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dan rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 usai Piala Menpora 2021 berakhir.

Zainudin yang telah mendengar rencana gelaran Liga 1 meminta kepada PSSI dan PT LIB, agar mempersiapkan semua halnya dengan matang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved