Yayasan Al-Maghfirah Melalui BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta, Serahkan 250 Paket Bingkisan Lebaran

Penyerahan bantuan bingkisan lebaran keluarga tersebut, dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Editor: Mohamad Yusuf
BP Jamsostek
Yayasan Al-Maghfirah melalui BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta, menyerahkan bantuan bingkisan lebaran keluarga, sebanyak 250 paket kepada warga RW 01 Kelurahan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Yayasan Al-Maghfirah melalui BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta, menyerahkan bantuan bingkisan lebaran keluarga, sebanyak 250 paket kepada warga RW 01 Kelurahan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Penyerahan bantuan bingkisan lebaran keluarga tersebut, dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Donasi diberikan oleh Yayasan Al Maghfirah yang bernaung dibawah BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Baca juga: Kecolongan Derek Liar Masuk Jalan Tol dan Lakukan Pemerasan ke Pengendara, Ini Tanggapan Jasa Marga

Baca juga: Digerebek Warga saat Datangi Rumah Staf Wanitanya Tengah Malam, Pak Kades Ini Ngumpet di Plafon

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Digelar Pekan Ini, Nama Ahok Mencuat Duduki Posisi Menteri Investasi?

Yayasan ini juga merupakan salah satu wadah bagi para karyawan BPJS Ketenagakerjaan dalam menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh.

Dalam pengadaan bantuan paket bingkisan lebaran untuk keluarga pra sejahtera ini yayasan Al Maghfirah telah bekerjasama dengan pihak Rumah Zakat Jakarta.

Paket bingkisan lebaran yang diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu, gula pasir, teh, dan sarden.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Sony Suharsono sebagai Pps Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek DKI Jakarta menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut.

Yaitu kepada Ketua RW 01 Kelurahan Pesanggrahan dan didampingi oleh perwakilan pengurus Rumah Zakat Jakarta.

Sony mengatakan bahwa paket bingkisan lebaran ini selain diberikan kepada keluarga kurang mampu.

Juga diperuntukkan bagi masyarakat yang memang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat wabah/pandemi covid-19.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat kurang mampu yang berada disekitar lingkungan kita.

"Mudah-mudahan paket bingkisan lebaran ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masing-masing keluarga dan insha Allah pada hari Jumat di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini kita semua senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucap Sony.

Dalam kesempatan tersebut Sony juga menyampaikan pentingnya mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui 4 program BPJS Ketenagakerjaan.

Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Kami juga sangat terbuka dan siap memberikan bantuan atau informasi terkait pelaksanaan dan pendaftaran program BP Jamsostek kepada warga RW 01 pada khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya," tutup Sony.

Sementara itu, Saprowi Ketua RW 01 Kelurahan Pesanggrahan menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Al Maghfirah dan BP Jamsostek yang telah memberikan kepercayaannya untuk menyalurkan bantuan bingkisan lebaran keluarga ini kepada warga RW.01 yang membutuhkan.

Baca juga: Meski Bulan Ramadan, Wanita di Malang Ini Nekat Tetap jadi PSK, Alasannya Demi Hidupi 5 Anaknya

Baca juga: Hasil Survei Ini Sebut Tak Berlebihan jika Nadiem Makarim Di-Reshuffle, Berikut Penjelasannya

Baca juga: Ali Ngabalin Bocorkan Pekan Ini Ada Reshuffle, Yasonna Laoly Dianggap Layak Diganti Menurut Survei

"Kami berharap program bantuan seperti ini tetap terus berlanjut dan lebih meningkatkan lagi program bantuan yang akan disalurkan dan kami juga siap membantu BP Jamsostek dalam mensukseskan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya dilingkungan RW.01 ini," ujar Saprowi.

Hal senada disampaikan oleh Selly salah satu perwakilan dari Rumah Zakat Jakarta, dirinya menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebarnya kepada Yayasan Al Maghfirah dan BP Jamsostek.

"Semoga sinergitas dan kerjasama ini terus terjalin dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia," tutur Selly.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved