Teknologi

Wujudkan Teknologi Ramah Lingkungan, Oppo Gunakan Plastik Daur Ulang sebagai Komponen Smartphone

OPPO menggunakan lebih banyak bahan terbarukan yaitu plastik daur ulang, yang menyumbang 35% dari bahan komponen smartphone.

Istimewa
Produsen perangkat pintar Oppo terus berkomitmen mewujudkan teknologi berkelanjutan yang ramah lingkungan. Salah satunya penggunaan plastik daur ulang sebagai bagian dari bahan komponen smartphone buatannya. 

OPPO menerapkan proses produksi yang berkelanjutan, mulai dari desain, pengemasan, peningkatan hingga pemrosesan material dan banyak lagi.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Produsen perangkat pintar terkemuka asal Tiongkok, Oppo, terus mewujudkan komitmennya dalam hal teknologi berkelanjutan atau ramah lingkungan.

Oppo pun menjabarkan kontribusi yang telah dijalankan selama setahun terakhir untuk memfasilitasi inisiatif perusahaan sejak tahun 2004 tersebut.

Kontribusi ini menyoroti pencapaian OPPO dalam meningkatkan kesejahteraan pemangku kepentingan, termasuk pengguna produk, karyawan, dan masyarakat secara keseluruhan, serta dampak perusahaan terhadap lingkungan.

Baca juga: Pengguna Oppo Bisa Unduh Tema Gratis Lengkap dengan Jadwal Imsakiyah

Baca juga: Raih Penghargaan Red Dot Kategori Desain Futuristik, Ini Keunggulan dan Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Tony Chen, pendiri dan CEO OPPO, mengatakan, “Sejak didirikan pada tahun 2004, OPPO telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, pelanggan, dan mitra kami, serta meningkatkan kontribusi kami terhadap lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan." 

"Konsep ramah lingkungan ini telah menjadi bagian integral dari strategi pengembangan kami selama ini, memastikan kemampuan kami untuk berinovasi, dan memberikan produk dan layanan terbaik yang kami sebut sebagai Internet of Experience untuk para pengguna kami,” paparnya.

“Sebagai refleksi dari misi ‘Technology for Mankind, Kindness for The World’, dan tetap setia pada nilai Benfen, kami akan terus berinvestasi untuk konsep keberlanjutan kami. Kami juga berharap dapat bekerja sama dengan mitra di seluruh industri untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” imbuh Tony dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Harga Selisih Rp 200.000, Ini Beda Keunggulan dan Spesifikasi Oppo A74 dan Oppo A74 5G

Baca juga: OPPO Reno5 F Dibanderol Rp 4,299 Juta, Memiliki Performa Tinggi Siap Kuasai Pasar HP High End

Baca juga: Menengok Kekuatan Xiaomi Redmi Note 10 Pro saat Dibanting, Ditekuk, dan Direndam Air, Hasilnya?

Sertifikasi

Pencapaian OPPO dalam teknologi ramah lingkungan ini telah dibuktikan oleh penyedia layanan pengujian terkemuka TÜV Rheinland yang memberikan pengakuan atas kontribusi OPPO berdasarkan standar internasional.

Pengakuan pihak ketiga ini membuktikan upaya OPPO untuk menciptakan ekonomi sirkular yang mencakup prioritas dalam penggunaan bahan yang berkelanjutan dan meminimalkan limbah.

OPPO menerapkan proses produksi yang berkelanjutan, mulai dari desain, pengemasan, peningkatan hingga pemrosesan material dan banyak lagi.

Hasilnya, TÜV Rheinland juga memberikan sertifikasi atas upaya OPPO dalam mengelola sumber daya secara berkelanjutan dan pengurangan emisi.

Baca juga: Sekarang saatnya Membeli Ponsel Samsung Galaxy A Series karena Tersedia Cicilan dan DP 0 Persen

Baca juga: Samsung Buat Tablet Lipat dengan Nama Galaxy Z Fold, setelah Sukses Memproduksi Ponsel Lipat

Plastik daur ulang

Sebagai bagian dari warga global dan inisiatif tanggung jawab sosial, OPPO juga bekerja sama dengan pemasok untuk melakukan proyek manajemen berkelanjutan dan secara kolektif membangun ekosistem yang lebih berkelanjutan.

Misalnya, di bawah OPPO Social Responsibility Code of Conduct, pemasok dilarang terlibat dalam praktik yang melanggar hukum atau tidak etis, termasuk perilaku monopoli, penyuapan, atau korupsi.

Sebagai bagian dari kontribusinya terhadap ekonomi sirkular, OPPO mendaur ulang produk 13 kali lebih banyak berdasarkan berat produk pada tahun 2020 dibandingkan dengan 2019.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved