Breaking News:

Wujudkan Ketentraman Warga di Bulan Ramadan, Belasan Ribu Botol Minuman Keras Dimusnahkan

Belasan ribu botol minuman keras hasil Operasi Cipta Kondisi dimusnahkan di halaman Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021). 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pemusnahan minuman keras untuk mewujudkan ketentaraman warga di Bulan Ramadan. Ribuan botol miras itu dimusnahkan di halaman Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Belasan ribu botol minuman keras (miras) hasil Operasi Cipta Kondisi dimusnahkan di halaman Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021). 

Pemusnahan belasan ribu botol miras dilakukan dengan menggunakan alat berat compactor. Satu per satu botol miras digilas hingga hancur dan tidak tersisa. 

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, sebanyak 12.115 buah botol miras dan 64 kantong plastik berisi miras oplosan yang dimusnahkan pada kesempatan tersebut. 

Baca juga: Jelang Ramadan, 959 Botol Minuman Keras dan 100 Knalpot Bising Disita Polres Pelabuhan Tanjung Priok

“Botol miras ini didapat dari Operasi Cipta Kondisi dari seluruh kecamatan di Jakarta Timur selama tiga bulan terakhir,” ujar Anwar. 

Anwar menambahkan pemusnahan tersebut juga sebagai upaya untuk menciptakan Jakarta Timur menjadi kota yang aman dan kondusif. 

Apalagi sebelum bulan Ramadan tiba, Forkomipko Jakarta Timur bersama tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat telah sepakat mengawal Jakarta Timur supaya damai. 

Baca juga: Selain Bakar 6 Kg Ganja dan 3.935 Butir Obat Ilegal, Jajaran Tiga Pilar Gilas 12.800 Botol Miras

“Kita ciptakan Jakarta Timur aman supaya bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lebih baik lagi dari kota lain,” ujar Anwar. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menambahkan kegiatan pemusnahan ini sebagai cooling system yang dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. 

Menurut Erwin, miras merupakan salah satu unsur penyebab timbulnya tindak kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat di Jakarta Timur. 

Baca juga: Empat Orang Meregang Nyawa dan Tiga Kritis Akibat Pesta Minuman Keras di Karawang

“Miras seperti ini jadi faktor utama pemicu kasus seperti penganiayaan, pencurian, kekerasan dan tawuran,” tutur Erwin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved