Breaking News:

Kabar Artis

Sedih, Rhoma Irama Beribadah Ramadan Tahun Ini Tanpa Ridho Rhoma yang Masih Ada di Tahanan Polisi

Raja Dangdut Rhoma Irama menjalani Ramadan tahun ini tanpa Ridho Rhoma, salah satu putranya, yang kembali berurusan dengan polisi karena narkoba.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Raja Dangdut Rhoma Irama menjalani Ramadan tahun 2021 ini tanpa Ridho Rhoma, salah satu putranya, yang kembali berurusan dengan polisi karena narkoba. Rhoma Irama bersama Muhammad Ridho alias Ridho Rhoma setelah putusan kasus kepemilikan narkoba jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Ridho Rhoma divonis hakim untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama enam bulan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Raja Dangdut Rhoma Irama menjalani Ramadan tahun ini tanpa Ridho Rhoma, salah satu putranya.

Saat ini Ridho Rhoma kembali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba untuk kedua kalinya.

Rhoma Irama menanggapi santai ketika Ramadan tahun ini dijalani tanpa Ridho Rhoma, putranya yang mengikuti jejaknya bernyanyi.

Raja Dangdut Rhoma Irama disela berbincang di Studio Soneta, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).
Raja Dangdut Rhoma Irama disela berbincang di Studio Soneta, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). (Wartakotalive.com/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Ramadan kan memang bulan ujian," kata Rhoma Irama berbincang di Studio Soneta, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021) petang.

"Kita diuji untuk bisa menundukkan hawa napsu, bisa sabar, ikhlas menerima ujian-ujian dari Allah. Itu hakikat Ramadan," lanjut Rhoma Irama.

"Kebetulan dikasih Ridho. Insya Allah memang itu ujian," ujar Rhoma Irama santai dan tenang menanggapinya. 

Baca juga: Pemilik Sandi Record Kirim Rp 533 Juta Untuk Izin Pakai Lagu, Rhoma Irama: Saya Tidak Pernah Terima!

Baca juga: Rumah Rhoma Irama Kebanjiran, Air Dalam Rumah Cuma Semata Kaki, Garasi Bisa Sedengkul Orang Dewasa

Menurut Rhoma Irama, setiap kali Ramadan tiba, tujuannya adalah Allah dan akhirat, bukan pada dunia.

Sekalipun Ridho Rhoma saat ini kembali ditahan polisi karena kasus narkoba, Rhoma Irama mengaku tetap nyaman beribadah dan tetap happy.

"Goal semuanya kan akhirat. Mau ngapain di dunia ini, mau kaya, mau miskin, pejabat tinggi atau rendah, sebentar dan sesaat saja," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama mengenalkan box set 50 tahun karier bermusiknya bersama Soneta yang berisi 50 lagunya di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).
Rhoma Irama mengenalkan box set 50 tahun karier bermusiknya bersama Soneta yang berisi 50 lagunya di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Ramadan dipakai Rhoma Irama untuk mengejar pahala dan sabar dalam ujian supaya bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved