Breaking News:

Musik

Rhoma Irama Siap Kasasi dan Lapor Polisi Jika Gagal Mediasi dengan Asmuni Abdu dan Sandi Record

Sekalipun gugatannya baru saja ditolak Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rhoma Irama masih tetap mengupayakan jalan damai.

Wartakotalive.com/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Raja Dangdut Rhoma Irama disela berbincang di Studio Soneta, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). Sekalipun gugatannya baru saja ditolak Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rhoma Irama masih tetap mengupayakan jalan damai. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Rhoma Irama masih mengutamakan musyawarah untuk menyelesaikan masalah.

Sekalipun gugatannya baru saja ditolak Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rhoma Irama masih tetap mengupayakan jalan damai.

Raja Dangdut itu membuka kesempatan melakukan upaya mediasi dengan Asmuni Abdu, pemilik label rekaman Sandi Records yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Raja Dangdut Rhoma Irama menerima penghargaan khusus di Indonesian Movie Actors Awards 2020 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020).
Raja Dangdut Rhoma Irama menerima penghargaan khusus di Indonesian Movie Actors Awards 2020 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020). (Tribun/Bayu Indra)

JIka upaya mediasi ini tidak berhasil, Rhoma Irama baru akan memperkarakan masakah hak cipta itu dengan mengirimkan memori kasasi ke Mahkamah Agung.

Rhoma Irama juga berencana mengadukan Asmuni Abdu ke Bareskrim Polri.

Hal tersebut dilakukan setelah Rhoma Irama merasa telah dirugikan Asmuni Abdu dan Sandi Record.

Baca juga: Sedih, Rhoma Irama Beribadah Ramadan Tahun Ini Tanpa Ridho Rhoma yang Masih Ada di Tahanan Polisi

Baca juga: Pemilik Sandi Record Kirim Rp 533 Juta Untuk Izin Pakai Lagu, Rhoma Irama: Saya Tidak Pernah Terima!

Menurut Rhoma Irama, Sandi Record diduga telah melakukan perbuatan pelanggaran hak cipta dengan melalukan hak ekonomi pencipta tanpa izin dari pencipta lagu.

"Kami akan tetap melakukan somasi Sandi Records untuk menegakkan hukum dan Undang-undang Hak Cipta," kata Rhoma Irama, Kamis (22/4/2021).

Saat itu Rhoma Irama berbincang bersama Iwan Ameeroeedin, pengacaranya, di Studio Soneta, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Rhoma Irama mengenalkan box set 50 tahun karier bermusiknya bersama Soneta yang berisi 50 lagunya di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).
Rhoma Irama mengenalkan box set 50 tahun karier bermusiknya bersama Soneta yang berisi 50 lagunya di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Apabila somasi itu tidak digubris Asmuni Abdu dan Sandi Record, Rhoma Irama akan melayangkan perkara kasasi ke Mahkamah Agung.

Halaman
1234
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved