Breaking News:

Timnas

Pelatih Bima Sakti Melaksanakan Internal Game Saat Menggelar Seleksi Perdana Pemain Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyeleksi pemain untuk menyiapkan tim menghadapi beberapa turnamen Internasional kelompok umur.

pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyeleksi pemain Timnas U-16 di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dari 21 April sampai 2 Mei 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyeleksi pemain untuk menyiapkan tim menghadapi beberapa turnamen Internasional kelompok umur.

Seleksi pemain Timnas U-16 digelar di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dari 21 April sampai 2 Mei 2021.

Seleksi perdana pemain dimulai dengan sesi pemanasan dan dilanjutkan dengan internal game.

"Hari ini, kami langsung melakukan internal game. Kami memberikan waktu dua hari, sekarang dan besok sore. Kemudian, di hari Sabtu dan Minggu nanti ada sesi kedua. Hari Senin masuk sesi ketiga. Begitu seterusnya hingga kelima di hari Minggu depan tanggal 30 April dan 1 Mei 2021,” kata Bima dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Bima Sakti Seleksi 30 Pemain di Senayan Untuk Membela Timnas U-16 pada Turnamen Piala AFF U-15

Baca juga: Bima Sakti Pelatih Timnas U-16 Bikin Latihan Virtual Buat Beberapa Pemain Usai TC Di Jogjakarta

Baca juga: TC Timnas Indonesia U-16 Berakhir, Bima Sakti: Pemain Alami Peningkatan Signifikan

"Saya ingin memberikan kesempatan semua pemain yang kita seleksi di seluruh Asprov. Kemudian, ada juga dari luar. Kami berikan kesempatan juga dan itu memang sudah kami lihat sebelumnya. Kami mendata dan mengharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bisa kami lihat dan kami pilih untuk di seleksi saat TC bulan Mei,” ujar Bima.

Nantinya dari para pemain ini, Bima ingin mencari yang terbaik.

"Kalau memang dapatnya 30 pemain kami akan ambil. Soalnya, kami masih ada waktu untuk persiapan untuk menjaring pemain-pemain terbaik," ucap Bima.

"Tim ini dibentuk untuk persiapan menghadapi turnamen Piala AFF timnas U-15 di Indonesia sebagai tuan rumah. Jadi, kami memang mencari pemain-pemain kelahiran di 2006 dan 2007. Jadi, Timnas yang kemarin 2004 dan 2005 sudah lewat umurnya,” tegas Bima.

Terakhir, Bima berharap para pemain yang dia seleksi ini semua bisa menjaga performanya.

“Tentunya dengan tetap tampil luar biasa seperti saat hari pertama ini. Mereka bisa menikmati latihan dan internal game. Semoga juga mereka bisa lebih baik lagi, saya juga sarankan kepada mereka untuk enjoy saja, jangan takut salah dan kita nanti akan melihat, semoga bisa mendapatkan pemain-pemain yang terbaik,” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved