Breaking News:

Sport

Menpora Zainudin Amali Berharap Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 Bisa Sukses dan Lebih Berprestasi

Menpora Zainudin Amali berharap, penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 nanti bisa berjalan dengan sukses dan lebih berprestasi.

Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

WARTAKOTALIVE.COM, SLEMAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2021, Junas Miradiarsyah dan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut Zainudin mengatakan bahwa kehadiran mereka untuk melaporkan persiapan penyelenggaraan kejuaraan FIBA Asia Cup yang akan diadakan di Istora Senayan pada 19-27 Agustus 2021.

Zainudin berharap, penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 nanti bisa berjalan sukses dan prestasi.

Khusus untuk prestasi, hasil di FIBA Asia Cup nanti juga akan menentukan Indonesia bisa tampil atau tidak di FIBA World Cup 2023 di mana Indonesia jadi salah satu tuan rumahnya.

“Saya baru saja menerima laporan dari panitia FIBA Asia dan Perbasi baik berupa penyelenggara FIBA asia maupun persiapan Timnas itu sendiri, karena memang kita ingin sukses sebagai penyelenggara dan juga prestasi juga bagus,” kata Zainudin dalam konferensi pers secara daring, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Resmi Logo FIBA Asia Cup 2021Diluncurkan, Ada Identitas Indonesia yang Kental di Dalamnya

Baca juga: Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang TC

Baca juga: Jelang Leg Kedua Final Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Minta Persija dan Persib Jaga Sportivitas

"Nah, kami tahu bahwa FIBA Asia merupakan rangkaian tidak berdiri sendiri. Artinya, penyelenggaraan FIBA Asia itu akan memberi dampak yang baik untuk kita bisa berbicara di FIBA World Cup 2023. Oleh karena itu, kami anggap ini penting,” tutur Zainudin.

“Saya berterima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara yang dipimpin Mas Junas dan Bu Sekjen Perbasi Nirmala Dewi. Mudah-mudahan berjalan lancar karena waktunya sudah sangat dekat,” Jelas Zainudin.

FIBA Asia Cup 2021 nantinya akan menjadi ajang kejuaraan internasional perdana Indonesia yang diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, protokol kesehatan jadi hal paling penting guna membuat 16 negara yang tampil di ajang tersebut bisa merasa aman dan nyaman.

“Jadi hari ini kami sebagai panitia FIBA Asia Cup 2021 bersama PP Perbasi memberikan beberapa informasi kepada Pak Menteri mengenai rencana dalam waktu dekat penyelenggaraan FIBA Asia Cup yang tidak 3 bulan lagi,” kata Junas.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved