Breaking News:

Piala Menpora 2021

Menpora Zainudin Amali Berharap Final Leg 2 Persib vs Persija Berjalan Lancar dan Penuh Sportifitas

Menpora Zainudin Amali berharap pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) bisa berjalan lancar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Farshad Noor (kiri) diadang Rohit Chand pada laga leg 1 final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang dimenangkan Persija 2-0 atas Persib 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pertandingan final leg pertama antara Persija Jakarta versus Persib Bandung telah terselenggara dengan aman dan lancar.

Pada pertandingan tersebut, Persija keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Persib dengan skor 2-0.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pun berharap pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) bisa berjalan lancar,

“Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora dapat berjalan dengan lancar. Ini menjadi pertandingan penutup untuk turnamen pra musim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Jumat (23/4/2021).

Menpora Zainudin Amali berharap laga leg 2 final Piala Menpora tetap berjalan dengan sportifitas tinggi antara Persib vs Persija di Stadion Manahan, Solo
Menpora Zainudin Amali berharap laga leg 2 final Piala Menpora tetap berjalan dengan sportifitas tinggi antara Persib vs Persija di Stadion Manahan, Solo (Kemenpora.go.id)

Menpora Amali juga berpesan kepada kedua tim yang berlaga nanti tetap menjaga sportivitas dan menyuguhkan pertandingan menarik.

Sehingga masyarakat pecinta sepakbola khususnya suporter Persija dan Persib bisa menikmatinya dengan nyaman meski dari rumah saja.

“Saya juga berharap kedua tim (Persija dan Persib) menampilkan permainan terbaik mereka dengan teknik dan sportivitas yang tinggi,” kata Menpora Amali.

“Mereka harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur. Itu sebagai imbalan para suporter dan masyarakat umum pecinta sepakbola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak menonton bareng,” jelasnya.

Lebih lanjut, Politikus Golkar tersebut memberikan apresiasi kepada suporter masing-masing klub yang sudah menjalankan komitmennya dalam mensukseskan turnamen Piala Menpora 2021.

Baca juga: Imran Nahumarury Asisten Pelatih PSIS Semarang Ungkap Dampak Positif Hadirnya Piala Menpora

Baca juga: Hasil Babak Pertama: Gol Cepat Braif Fatari dan Taufik Hidayat Bawa Persija Unggul 2-0 Atas Persib

Baca juga: Hasil Babak Kedua: Persija Jakarta Kandaskan Persib Bandung Dengan Skor Akhir 2-0

“Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini,” pungkasnya.

Setelah penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan sukses, PSSI, PT LIB dan Kemenpora giliran berupaya untuk menghelat Liga 1 dan Liga 2 2021.

Usai bertemu dengan Menpora Amali pada Rabu lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat membeberkan tanggal penyelenggaraan Liga 1 yakni 3 Juli 2021.

Iriawan berani membeberkan jadwal tersebut karena merasa percaya diri pihak Kepolisian bakal menurunkan izin.

Pasalnya, turnamen pramusim yang menjadi syarat bisa bergulir dengan lancar dan aman – tanpa ada pelanggaran Covid-19 dan tak terjadi klaster penyebaran covid-19.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved