Breaking News:

Bandara Soekarno Hatta

AP II Tingkatkan Pengawasan Kedatangan Penumpang Internasional dari India di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang pesawat rute internasional yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi penumpang antre di Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang pesawat rute internasional yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang pesawat rute internasional yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, mengatakan PT Angkasa Pura II telah menyiapkan fasilitas guna mendukung peningkatan pengawasan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara (WNA) yang tiba dari luar negeri termasuk dari India.

"Kami berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, imigrasi, bea dan cukai serta maskapai untuk memastikan prosedur pengawasan penumpang internasional," kata Agus, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: PT Railink Meluncurkan Layanan Baru Kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan Tarif Lebih Murah

Baca juga: Trigana Air Tergelincir, Penerbangan dari Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Agus, fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta telah siapkan untuk mendukung pengawasan terhadap penumpang pesawat yang datang dari luar negeri.

"Kolaborasi juga dilakukan seluruh stakeholder guna kelancaran proses karantina mulai dari bandara hingga ke lokasi karantina," kata Agus.

Sementara itu, menurut Ketua Satgas Udara Penanganan Covid-19, Kolonel Pas M A Silaban menyebutkan, pengawasan ketat juga dilakukan terhadap penumpang pesawat rute internasional dari negara India.

"Kami siapkan prosedur ketat terhadap penumpang pesawat internasional, dan tidak seluruh penumpang dari luar negeri dapat masuk ke Indonesia," kara Silaban.

Penumpang pesawat dari luar negeri yang diperbolehkan masuk ke wilayah Indonesia, lanjut Silaban, adalah mereka yang memenuhi persyaratan antara lain membawa surat keterangan tes PCR yang masih berlaku, memiliki KITAS, KITAP dan harus dikarantina.

"Selain itu akan ada pengawasan yang dilakukan terhadap terhadap penumpang pesawat rute internasional yang tiba di Indonesia mulai di bandara hingga proses karantina," ujar Silaban.

Baca juga: Penyelundupan Materai Palsu Bernilai Puluhan Miliar Rupiah Terbongkar di Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Blue Bird dan PT Angkasa Pura II Sediakan Taksi Tesla Model X di Bandara Soekarno-Hatta

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menerbitkan Addendum Surat Edaran (SE) No 13 Tahun 2021 tentang pengetatan perjalanan orang selama bulan ramadan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved