Breaking News:

Berita Video

VIDEO Semrawut, Pemkot Jakarta Pusat Bakal Tata Kolong Flyover Roxy

"Disitu ada perlintasan sebidang kereta api, nah tadi kita coba tata ulang seperti apa modelnya dengan membawa stakholeder kesana

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Pemerintah Kota Jakarta Pusat berencana akan menata kawasan kolong flyover Roxy, Jakarta Pusat karena kondisinya semrawut dan banyak keluhan masyarakat karena banyaknya parkir liar dan Pedang Kaki Lima (PKL) liar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Bakwan Ferizan Ginting mengatakan bahwa kolong roxy saat ini kondisinya kerap kali terjadi kemacetan karena adanya space perlintasan kereta api sebidang.

"Disitu ada perlintasan sebidang kereta api, nah tadi kita coba tata ulang seperti apa modelnya dengan membawa stakholeder kesana, Sudin-sudin kesana," kata Bakwan ditemui, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan Bakwa, pihaknya bersama Sudin Perhubungan, Bina Marga, Camat Lurah memantau langsung kondisi di lapangan dan memang adanya space perlintasan kereta api sebidang itu banyak di salah gunakan masyarakat, sehingga menyebabkan kemacetan.

Adanya space perlintasan kereta api sebidang ini merupakan kesempatan warga sekitar, dimana perlintasan kereta api sebidang Roxy ditutup, namun untuk mempermudah akses warga dibuatkan space untuk melintas agar tidak memutar lebih jauh.

"Nah ini pada akhirnya semua orang melintasi itu padahal sudah ada di atas. Itu bisa muter di Grogol bukan di bawah yang akhirnya numpuk di pintu sebidang dan menjadi kemacetan," katanya.

Dilain sisi, Bakwan juga menyoroti adanya parkir liar dikawasan itu, sebab penutupan perlintasan kereta api sebidang di Roxy membuat adanya space kosong jalan yang akhirnya di manfaatkan untuk parkir liar dan adapula PKL liar.

Atas tinjauan itu, Bakwan menyebut akan berkoordinasi dengan Sudin Citata untuk melakukan sketsa gambaran terkait penataan, dan selanjutnya akan dilakukan pembahasan pengenai rencana penataan itu.

"Maka nya kita akan perbaiki dulu deh, tadi sudah kita bawa temen temen untuk kita idi tuangkan dalam bentuk gambar oleh sudin Citata, nanti dua hari ini akan kita paparankan dulu seperti apa, dan masukan seperti apa," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved