Breaking News:

Berita Video

VIDEO Final Bogor Leaders Talk 2021, Ini Pesan Bupati Ade Yasin kepada Kaum Muda Kabupaten Bogor

Dalam ajang final ini, lima peserta terbaik diberi kesempatan mengungkapkan idenya dihadapan para juri.

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Event Bogor Leaders Talk telah berakhir dengan digelarnya sesi final di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Rabu (21/4/2021) malam.

Dalam ajang final ini, lima peserta terbaik diberi kesempatan mengungkapkan idenya dihadapan para juri.

Dewan juri acara ini terdiri dari Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof. M. Yudhie Haryono Ph.D, Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar/Gus Udin, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko.

Acara ini juga dihadiri Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, didampingi Wakil DPRD M. Romli, serta para rektor universitas yang ada di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin berharap event Bogor Leaders Talk ini melahirkan pemuda yang tidak hanya cerdas tapi punya jiwa kepemimpinan atau leadership yang baik.

“Alhamdulilah, acara ini sudah terselenggara dengan baik. Bogor Leaders Talk ini menarik minat banyak anak muda Kabupaten Bogor,” kata Ade di Cibinong, Rabu (21/4/2021).

Dia mengaku bangga dengan terselenggaranya event Bogor Leaders Talk dengan tema “Pancakarsa Dalam Ide dan Gagasan Pemuda”.

“Ternyata pemuda juga paham program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Pemkab Bogor ingin banyak melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas tapi punya jiwa kepemimpinan atau leadership yang baik.

“Intinya kepemimpinan itu dimulai dari cara kita menyampaikan pendapat dan cara kita berbicara,” jelas Ade.

“Ketika sudah punya modal percaya diri untuk mengemukakan pendapat dan terus dikembangkan, Insyaallah pemuda-pemuda ini akan menjadi pemimpin masa depan,” tandasnya.

Menurut Ade, cerdas saja tidak cukup. Cerdas tapi tidak mampu bergaul akhirnya tidak terlihat di masyarakat.
Kecerdasan harus didukung dengan berbagai hal.

“Event Bogor Leaders Talk ini juga merupakan musrenbang kolosal dengan konsep virtual. Apa yang disampaikan oleh anak-anak muda ini kita dengar dan akan kita implementasikan kedalam program,” paparnya.

Bogor Leaders Talk ini dimenangkan oleh Solahudin Alayubi dari Universitas Muhammadiyah Malang. Juara kedua diraih oleh Mohamad Irfan Sauki dari KBRI Denmark, lalu juara ketiga Andrian Triguna Prasetya dari IPB University.

Juara harapan satu ditempati Muhamad Sidiq Purba dari ESQ dan juara harapan dua diraih oleh Ade Irma Mardiyuana dari SMKN 1 Ciomas.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved