Breaking News:

Vaksinasi Bagi Pekerja Seni, Komedian Denny Chandra Apresiasi Pemprov DKI Jakarta

industri musik dan seni adalah salah satu industri yang terdampak lumayan parah dari Covid-19 karena tidak bisa menggelar pertunjukan

Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Meninjau vaksinasi tahap pertama untuk para pekerja seni di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (22/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bersamaan dengan vaksinasi tahap kedua untuk para jurnalis dan pekerja media, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar vaksinasi tahap pertama untuk para pekerja seni di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (22/4/2021).

Menurut salah satu pekerja seni sekaligus penyanyi, Raisa Andriana, dunia seni sangat terdampak pandemi covid-19, karena interaksi dibatasi dan kerumunan dilarang.

Sehingga, konser-konser atau kegiatan mengumpulkan orang tidak mungkin dilakukan, padahal di balik sebuah acara konser, banyak aspek yang juga terdampak.

“Menurut saya, industri musik dan seni adalah salah satu industri yang terdampak lumayan parah dari Covid-19 karena tidak bisa menggelar pertunjukan maupun syuting. Yang terdampak mungkin banyak yang nggak kelihatan, karena bukan sekadar kami saja yang ada di atas panggung, tapi seluruh industrinya,” ujarnya.

Baca juga: Nikita Mirzani Ingin Nikah Lagi Setelah Bosan Jadi Janda, Hapus Semua Tato di Tubuh Biar Bersih

Baca juga: VIDEO Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Mendadak James Bon untuk Bayar Kuliah

Selain itu, komedian senior, Denny Chandra, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menggelar vaksinasi untuk pekerja seni dan berharap kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian, khususnya bisnis seni dan hiburan.

Selain itu, Denny juga mengingatkan agar pekerja seni yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, karena risiko terpapar tetap ada meskipun dampaknya tak separah yang belum divaksin.

“Moga-moga ini jadi salah satu jalan keluar bagi kita untuk menggerakkan ekonomi terutama di bidang entertain, karena pekerja seninya dapat bekerja seperti semula menghasilkan karya yang bermanfaat,” ucapnya.

Baca juga: Daftar 8 Laga Tersisa Barcelona, Jika Menang Semua Barca Juara, Live Streaming Barcelona vs Getafe

Baca juga: Dinda Hauw Perhatikan Asupan Nutrisi Demi Sang Buah Hati Pertama

Dalam kesempatan itu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau proses pelaksanaan vaksinasi untuk pekerja seni yang dilaksanakan di Balai Kota itu.

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan asosiasi seni guna mendata para seniman agar mereka memperoleh vaksin Covid-19.

“Kita koordinasi bersama dengan asosiasi pekerja seni dan Dewan Kesenian Jakarta untuk mengumpulkan dan membuat daftar nama teman-teman pekerja seni yang bisa mendapatkan vaksin. Alhamdulillah prosesnya sudah dimulai dan semoga berjalan lancar,” kata Anies, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Daya Magnet Tinggi Ditemukan di Kedalaman 50-100 Meter, KSAL Berharap Itu KRI Nanggala-402

Baca juga: Ada Tumpahan Minyak di Dekat Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Ini Dua Dugaan KSAL

Anies berharap, dengan program vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 30.000 dosis vaksin ini akan membuat industri seni dapat bergeliat kembali. Sehingga, para pekerja seni dapat berkreasi menciptakan karya yang membawa manfaat kepada masyarakat.

Menurut Anies pemberian vaksinasi ini adalah bagian dari memajukan, membahagiakan warga Jakarta, di mana semua unsur satu demi satu mendapatkan perlindungan dari Covid-19.

“Prosesnya akan jalan terus. Kali ini di Balai Kota, tapi kita akan memiliki tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah. Sehingga, teman-teman pekerja seni mendapatkan vaksin secara lebih mudah,” ujarnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved