Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno : Fauzi Azmi, Jam Gadang dan Gerak Ekonomi Bukittinggi

Sandiaga Uno : Fauzi Azmi, Jam Gadang dan Gerak Ekonomi Bukittinggi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Sumatera Barat berlabuh di Jam Gadang, Jalan Raya Bukittinggi, Payakumbuh, Bukittinggi, Sumatera Barat pada Kamis (22/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUMATERA BARAT - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Sumatera Barat berlabuh di Jam Gadang, Jalan Raya Bukittinggi, Payakumbuh, Bukittinggi, Sumatera Barat pada Kamis (22/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyempatkan diri menaiki menara jam bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Wali Kota Bukittinggi, Audy Joinaldy serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bukittinggi

Dari atas menara jam, Sandiaga Uno mengaku melihat pemandangan yang sangat indah. 

Tidak hanya pemandangan Kota Bukittinggi dari ketinggian, gugusan gunung yang melingkari Kota Bukittinggi pun katanya terlihat sangat menakjubkan.

"Jam gadang ini luar biasa view-nya atau pemandangannya sangat cantik, ikonik, mendakinya itu epic dan perasaannya majestik, bahwa ada satu kemegahan sendiri melihat Gunung Marapi dan Gunung Singgalang dari situ," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (22/4/2021). 

Baca juga: Kisruh Izin Lokasi, PT Agung Intiland Group Kembali Mangkir dari Panggilan DPRD Kabupaten Tangerang

Tidak hanya pemandangan indah, Sandiaga Uno bertemu langsung dengan Fauzi Azmi, penjaga Jam Gadang

Fauzi Azmi yang sudah menjadi penjaga menara lebih dari 20 tahun itu katanya tanpa disadari telah menjadi duta pariwisata di Kota Bukittinggi

Lewat keuletan dan pengabdiannya, Fauzi Azmi diungkapkan Sandiaga Uno telah menjaga ikon Kota Bukittinggi sejak lama. 

Baca juga: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Sandiaga Uno Bakal Bangun Cable Car di Danau Manijau

"Saya ingin menceritakan seseorang yang bernama Fauzi Azmi, beliau sudah 20 tahun membaktikan dirinya di jam gadang dan dia sudah menjadi duta besar dari pariwisata kita tanpa kita sadari," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena bagaimana dia bercerita tentang merawat jam gadang tersebut selama 20 tahun yang aslinya buatan Jerman dan kita tidak perlu lagi ke Jerman, karena kita sudah ditransfer teknologi, kita sudah bisa merawatnya dan mengkalibrasi secara tepat," tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved