Breaking News:

Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Tandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Peringati Hari Kartini, Bhayangkari dan PT Grab Tandatangani MoU Digitalisasi UMKM se-Indonesia

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bhayangkari di seluruh Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Bhayangkari dan PT Grab Teknologi Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan digitalisasi pasar untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bhayangkari di seluruh Indonesia.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo dan Managing Director Grab, Neneng Goenadi di Wisma Kemala Bhayangkari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 20 April 2021.

MoU ini juga sekaligus memperingati momentum Hari Kartini, yang dimana hal itu sebagai bentuk nyata aktualisasi diri perempuan Indonesia berkiprah dalam dunia usaha tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan, isteri dan ibu.

Baca juga: Tak Berizin, Pemprov DKI Bakal Tindak PO dan Kandangkan Bus di Terminal Bayangan Jalan Ciputat Raya

Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo mengatakan bahwa peran UMKM sangat membantu kebangkitan perekonomian di Indonesia terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini. Tak terkecuali katanya para UMKM Bhayangkari

"Menjawab kebutuhan digitalisasi pasar inilah awal dari inisiasi dijalinnya kerjasama antara Bhayangkari dan Grab," kata Juliati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/4/2021).

Adapun, jumlah UMKM Bhayangkari sebanyak kurang lebih 2.600 pelaku usaha yang tesebar di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, akan sangat membantu mereka melakukan penetrasi ke pasar yang lebih luas dan beragam melalui aplikasi Grab.

Baca juga: PT Agung Intiland Diduga Bermasalah, Pemerintah Kabupaten Tangerang Diminta Tegas Cabut Izin Lokasi

Baca juga: Kisruh Izin Lokasi, PT Agung Intiland Group Kembali Mangkir dari Panggilan DPRD Kabupaten Tangerang

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Grab, Neneng Goenadi menyampaikan bahwa sinergi dukungan Grab untuk 
pelaku UMKM Bhayangkari diharapkan menguntungkan semua pihak termasuk masyarakat luas. 

Kemudian, selain mendorong pelaku usaha mahir memasuki pasar digital, kerjasama ini akan memberikan pelatihan untuk para pelaku UMKM Bhayangkari.

"Yang berkesinambungan dalam upaya memberikan edukasi yang relevan bagi mereka dalam menjalankan usahanya," katanya. (bum) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved