Breaking News:

Berita Nasional

Angkasa Pura I Tambah Layanan GeNose C19 di Empat Bandara Berikut Ini

Penambahan tes skrining Covid-19 menggunakan GeNose C19 ini merupakan lanjutan dalam mengimplementasi layanan tersebut di bandara.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
inaca.or.id
ILUSTRASI Penumpang pesawat. Mulai 1 April 2021 tes GeNose C-19 untuk mendeteksi covid-19 akan diterapkan di bandara untuk penumpang pesawat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menambah layanan tes skrining Covid-19 menggunakan alat GeNose C19 di empat bandara yang dikelolanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyebutkan, penambahan tes skrining Covid-19 menggunakan GeNose C19 ini merupakan lanjutan dalam mengimplementasi layanan tersebut di bandara.

"Empat bandara baru yang akan mengimplementasikan layanan tes Covid-19 dengan GeNose yaitu Bandara Sentani Jayapura, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin," ucap Faik dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Vaksinasi Pedagang Pasar Digencarkan untuk Tumbuhkan Rasa Aman Belanja di Pasar

Baca juga: Tiga Perusahaan Indonesia Jadi Investor Grab, Bukti Startup Milik Anthony Tan Akan Jadi Super Apps

Untuk Bandara Sentani layanan GeNose C19 akan diimplementasikan 21 April 2021, Bandara SAMS Sepinggan dan Bandara Syamsudin Noor pada 22 April 2021 serta Bandara Pattimura pada 23 April 2021.

"Bandara yang akan mulai mengimplementasikan layanan GeNose C19 telah dilakukan simulasi dalam pengoperasiannya nanti untuk melayani masyarakat," kata Faik.

Dengan adanya layanan GeNose C19 pada empat bandara yang dikelola Angkasa Pura I, lanjut Faik, tentunya dapat memberikan kemudahan layanan tes Covid-19 yang menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan dengan angkutan udara.

Baca juga: PT Angkasa Pura II Gandeng BNPT Perkuat Aspek Keamanan Bandara dalam Mengantisipasi Aksi Terorisme

Baca juga: Angkasa Pura I Siapkan Posko Pengamanan di Bandara Selama Periode Larangan Mudik Lebaran 2021

"Selain itu, layanan ini juga dapat menjadi alternatif para calon penumpang angkutan udara untuk melakukan tes Covid-19 selain swab antigen dan swab PCR," ujar Faik.

Sebagai informasi, sebelumya Angkasa Pura I sudah mengimplementasikan layanan GeNose C19 di Bandara Internasional Yogyakarta-Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya pada 1 April 2021.

Kemudian implementasi GeNose C19 ini berlanjut ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 9 April dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada 16 April lalu. (Hari Darmawan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved