Breaking News:

80 Persen Sekolah di Tangsel Gelar Simulasi PTM, Kegiatannya Didokumentasi Disampaikan ke Orangtua

Sejauh ini, kata Taryono, tidak ada kendala yang dihadapi setiap sekolah dalam menjalankan simulasi PTM dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Warta Kota
Kadisdikbud Kota Tangsel, Taryono saat ditemui di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (20/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Sejumlah satuan pendidikan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakoni simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kalau keinginan dari sekolah penginnya semua tatap muka. Tapi kondisi ril yang kami data itu baru 80 persen sekolah yang sudah siap," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Rabu (21/4/2021).

Sejauh ini, kata Taryono, tidak ada kendala yang dihadapi setiap sekolah dalam menjalankan simulasi PTM dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan.

"Tidak ada masalah makanya kita lagi verifikasi. Jangan sampai sekolah enggak sesuai dengan aturan dan ketentuan terutama adalah kesiapan dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19," katanya.

Ia menuturkan sesuai aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, kegiatan PTM ini memiliki batasan.

Kata Taryono, pembatasan bukan hanya jumlah siswa yang diperbolehkan mengikuti kegiatan PTM.

Melainkan pembatasan kurikulum yang diterapkan pada kegiatan PTM tersebut.

"Yang namanya PTM itu terbatas untuk mengantisipasi mencegah dari paparan virus yaitu anak itu belajar sekitar dua sampai empat jam. Masuk biasa saja jam 7 tapi tanpa jeda istirahatlah," kata Taryono.

"Jadi gini kurikulum sudah ada perubahan dari pemerintah pusat itu yang disebut dengan kurikulum darurat. Jadi materi yang disampaikan dalam PTM itu materi esensil saja, materi-materi pokok saja," pungkasnya.

Adapun nantinya Disdikbud Kota Tangsel bakal melakukan kajian bersama Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan Satgas Covid-19 Kota Tangsel.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved