Breaking News:

Sport

Tidak Beli Pemain Secara Jor-joran, Como 1907 Ditargetkan Lolos ke Serie B Italia Dalam Tiga Tahun

Dennis Wise selaku Direktur Teknik Como 1907 memprogramkan Como 1907 lolos ke Serie B Liga Italia dalam kurun waktu tiga tahun.

Tribunnews.com
Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Duo pemilik Grup Djarum, Michael Bambang dan Robert Budi Hartono, telah mengambil alih klub Serie C Italia, Como 1907 pada April 2019.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, selaku anak perusahaan Grup Djarum membeberkan target Como 1907.

Dennis Wise yang kini juga menjadi Direktur Teknik Como 1907 memprogramkan Como 1907 lolos ke Serie B Liga Italia dalam kurun waktu tiga tahun.

Dennis Wise juga akan memanfaatkan pemain-pemain muda yang berkualitas dan mengoptimalkan pemain pinjaman.

"Jadi yang dilakukan Dennis Wise adalah mengeluarkan pemain mahal yang sudah tidak produktif dan memberikan kesempatan pemain muda dan mendatangkan pemain pinjaman, kami ambil dari QPR, Napoli, dan Atalanta,” kata Mirwan dikutip dari Tribunnews.com.

"Itu yang kami lakukan, supaya tidak jor-joran membuang uang. Jadi, kami buat Como bisnis yang masuk akal lah," ujar Mirwan.

"Targetnya, kami tidak instan. Dennis Wise bilang target baru bisa masuk Serie B tiga tahun ke depan. Tiga tahun selanjutnya baru lolos ke Serie A. Jadi, nanti kami akan mengoptimalkan pemain-pemain asli binaan dari Como,” tutur Mirwan.

Mirwan menjelaskan bahwa Djarum membeli Como 1907 tak semahal membeli klub Liga 1 Indonesia.

Bahkan, pemain-pemain Como 1907 sendiri mendapatkan gaji lebih murah dari pemain-pemain Liga 1.

“Investasi untuk Como sendiri tidak lebih besar dari klub Liga 1. Como divisi tiga dan gaji pemain Como juga tidak sampai gajinya pemain Liga 1. Kami banyak menggunakan filosofi bahwa kami tidak mau belanja jor-joran untuk mendatangkan pemain mahal,” jelas Mirwan.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved