Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Sepakat Hentikan Aksi Tawuran, RW 07 dan RW 012 Tanjungpriok Tandatangani SKB Perdamaian

Aksi tawuran yang melibatkan warga Kampung Bahari RW 07 dan RW 012, Tanjung Priok, Jakarta Utara akhirnya berujung damai.

Istimewa
Warga Kampung Bahari RW 07 dan RW 012, Tanjung Priok, Jakarta Utara menandatangani Surat Kesepakatan Bersama (SKB) agar tawuran yang biasa terjsdi tidak terulang kembali. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Perwakilan warga Kampung Bahari RW 07 dan RW 012, Tanjung Priok, Jakarta Utara menandatangani Surat Kesepakatan Bersama (SKB) agar tawuran yang biasa terjadi tidak terulang kembali. 

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Kelurahan Tanjungpriok pada Senin (19/4/2021) lalu yang mempertemukan perwakilan dari kedua belah pihak. 

Lurah Tanjung Priok, Ma'mun berharap dengan adanya ditandatangani SKB, maka kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai.

Video: Serba Serbi Bulan Ramadan, Masjid Tua di Kalipasir

Ma'mun meminta, kedepannya kedua belah pihak menahan diri bila ada yang coba memprovokasi mengingat aksi tawuran yang sering kali pecah antar pemuda kian meresahkan.

"Apabila kembali terjadi aksi tawuran yang libatkan kedua belah pihak maka kami nyatakan tindakan tersebut adalah tindakan kriminalitas dan harus ditindak secara tegas," katanya, Rabu (21/4/2021).

Demi terwujudnya situasi yang kondusif, aman, tentram dan nyaman di wilayah RW 07 dan RW 012 kelurahan Tanjungpriok, ia meminta orangtua ikut berperan untuk mengawasi anak-anaknya.

Baca juga: Tawuran Jelang Sahur di Bulan Suci Ramadan, Polsek Cibinong dan Tim Rambo Polres Bogor Gelar Patroli

Baca juga: Video Dua Gadis ABG Ikut Tawuran Sarung di Sawangan Depok, Langsung Dibawa ke Kantor Polisi

"Orangtua agar mengawasi anak-anaknya dan tidak nongkrong-nongkrong yang dapat menyulut kembali tawuran," ungkapnya.

Kapolsek Tanjungpriok, Kompol Hadi Suripto mengatakan, warga RW 07 dan RW 012 harus bisa saling menahan diri bila ada kesalahpahaman dengan kesepakatan damai yang ditandatangi. 

"Diharapkan dengan ini semua bisa menahan diri, agar tidak ada kejadian tawuran lagi, dan saling mengingatkan para sesepuhnya itu," kata Hadi.

Baca juga: Terlibat Tawuran Saat Sahur Lima Remaja Ditangkap, Polisi Sita Barang Bukti Sarung Berisi Batu

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved