Breaking News:

Berita Jakarta

Peringati Hari Kartini, PT KAI Bagikan Bunga kepada Penumpang Kereta Api

Meriahkan Hari Kartini, Seluruh Petugas Wanita di Stasiun Kenakan Kebaya dan Bagikan Bunga ke Penumpang KA

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Petugas PT KAI membagikan bunga kepada penumpang perempuan dalam peringatan Hari Kartini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang dilakukan setiap 21 April.

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang inspiratif, PT KAI Daop 1 Jakarta memeriahkan acara Hari Kartini dengan menampilkan sejumlah media cetak berisikan kutipan RA Kartini.

Tujuannya agar dapat menginspirasi para calon pengguna di Stasiun agar terus semangat berjuang melawan pandemi melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten. 

Selain itu, pihaknya turut membagikan bunga dan souvenir bagi penumpang wanita yang naik Kereta Api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Kegiatan pembagian bunga souvenir ini dilakukan di atas KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta), KA Brantas (Pasar Senen-Blitar) dan KA Bima (Gambir -Surabaya Gubeng).

Baca juga: Bangkitkan Kuliner dan Pariwisata Berbasis Keindahan Alam, Sandiaga Uno Keliling Sumatera Barat

"Daop 1 Jakarta juga menyediakan voucher tiket KA bagi penumpang wanita yang beruntung," ungkap Kepala Humas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta PT KAI, Eva Chairunisa dalam siaran tertulis pada Rabu (21/4/2021).

"Agar menambah semangat dan meneladani perjuangan-perjuangan RA Kartini, seluruh petugas wanita yang melayani penumpang di Stasiun Gambir mengenakan kebaya," tambahnya. 

Baca juga: Imbau Tidak Mudik, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Wisata Lokal Selama Libur Lebaran

Sementara itu, informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved