Breaking News:

Berita Nasional

Penuhi Syarat Mutlak Jadi Pegawai Negeri, CPNS Kemenkumham Ikuti Pelatihan Dasar

CPNS yang mengikuti latsar sebanyak 4.776 orang, yang tersebar di seluruh Unit Utama Kemenkumham, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT)

Istimewa
Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham dilakukan secara virtual 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sebanyak 4.776 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti pelatihan dasar (latsar).

Latsar ini salah satu syarat mutlak agar mereka resmi menjadi PNS.

Mewakili Menteri, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto membuka latsar secara virtual.

Dalam sambutannya, Andap menuntut para CPNS untuk memiliki integritas yang tinggi dan mengamalkan nilai-nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI), agar mampu mendorong kinerja Kemenkumham.

Baca juga: Ini Kata BKN Soal Penyebab Belum Bisa Umumkan Pendaftaran CPNS 2021

"Energi dan kecerdasan yang dimiliki tidak cukup, (tapi) harus disertai dengan integritas yang tinggi," kata Andap saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di kantornya, Rabu (21/04/2021).

Para CPNS ini hanya memiliki hak untuk mengikuti latsar sebanyak satu kali.

Apabila gagal, maka haknya untuk menjadi PNS juga gagal.

“Kalian hanya berhak mengikuti latsar CPNS satu kali,” ucap Andap. “Bagi peserta yang tidak lulus, tidak dapat mengulang latsar CPNS pada gelombang berikutnya,” tegasnya.

Jumlah seluruh CPNS yang mengikuti latsar sebanyak 4.776 orang, yang tersebar di seluruh Unit Utama Kemenkumham, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Baca juga: Kemenpan RB Umumkan Daftar Jabatan Terbanyak yang Akan Dibuka Pada CPNS 2021

Tahapan latsar adalah 35 hari kerja distance learning, 30 hari kerja habituasi di lngkungan kerja dan 5 hari kerja evaluasi

Adapun pelaksanaan latsar CPNS dilaksanakan di tiga alokasi berdasarkan wilayah. Di Jakarta diikuti sebanyak 1.153 orang atau 30 angkatan. Di Jawa Tengah diikuti 1.584 orang atau 41 angkatan. Di Riau diikuti 1.006 orang atau 25 angkatan, sementara di Sulawesi Utara diiukti 1.033 orang atau 28 angkatan.

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved