Breaking News:

Berita nasional

Panglima TNI Sampaikan Pentingnya Peran Wanita TNI Sebagai Prajurit dan Ibu Rumah Tangga

peran Wanita TNI sebagai prajurit profesional dan ibu rumah tangga sama-sama penting

Tribunnews.com
Pasukan Wanita TNI saat mengikuti Apel Bersama Wanita TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu (21/4/2021) 

Wartakotalive.com, Jakarta - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini Rabu, (21/4/2021), Mabes TNI menggelar Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2021 di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito menegaskan peran Wanita TNI sebagai prajurit profesional dan ibu rumah tangga sama-sama penting.

Tantangan kedepan, kata Hadi, akan semakin kompleks.

Kompleksitas tersebut, lanjut dia, membutuhkan kemampuan kita semua untuk beradaptasi agar tidak tergerus perubahan.

Tidak hanya itu, kata Hadi, kemajuan teknologi membawa berbagai paradoks.

Contoh paling mudah, kata dia, adalah teknologi komunikasi dengan media sosial dan internetnya yang digunakan untuk berbagai kegiatan positif tetapi juga kejahatan lintas negara, radikalisme dan terorisme.

Selain itu, kata dia, saat ini kita sedang menghadapi pandemi yang juga membawa berbagai perubahan signifikan pada kehidupan masyarakat.

Untuk itu, kata Hadi, Wanita TNI dituntut untuk mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang sedang dan akan terus terjadi.

Sebagai prajurit, kata dia, Wanita TNI harus terus membina diri dan meningkatkan kemampuan.

"Disamping peran sebagai prajurit profesional, para Wanita TNI juga memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga. Sebuah peran yang tidak kalah penting, karena merupakan peran untuk menyiapkan generasi masa depan penerus bangsa," kata Hadi sebagaimana disampaikan Ganip.

Halaman
123
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved