Breaking News:

Hari Kartini

Nova Prastika Wanita Sukses Cerminan Kartini Masa Kini

Nova berharap ia bisa terus berbakti dan berbagi dengan sesama mereka yang kurang beruntung.

dokpri
Nova Prastika 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RA Kartini, merupakan tokoh emansipasi wanita Indonesia, yang mempelopori kebangkitan kaum wanita,

Perjuangan Kartini membawa sinar terang pada perempuan Indonesia, banyak prestasi yang ditunjukan para perempuan indonesia,

Salah satunya adalah Nova Prastika Firdausi, layak untuk disebut sebagai Kartini masa kini, karena semangat, keberanian, kerja keras, kesuksesan serta jiwa sosialnya yang mampu menginspirasi banyak orang untuk mengikutinya.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, PT KAI Bagikan Bunga kepada Penumpang Kereta Api

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Rumpies Gelar Konser yang Disiarkan Virtual Hari Rabu Sore Ini, Siap Nonton?

Dalam perjalanan karirnya Nova banyak mengalami rintangan, namun begitu ia tidak pernah menyerah dan malah terus berjuang hingga berhasil mencapai kesuksesan.

Nova yang mengawali bisnisnya ketika masih berusia belia dengan berbisnis aksesoris dan kue, kemudian melanjutkan terjun dengan menjual produk kecantikan via online hingga bisa menembus pasar internasional.

Berkat kerja kerasnya selama ini, kini Nova telah memiliki beragam bisnis mulai dari online shop skin care, industri dan penjualan tas, pusat oleh oleh, jasa ekspedisi hingga memiliki restoran sendiri, dengan omset mencapai 33 miliar Rupiah.

“Kunci sukses saya adalah ketekunan, kerja keras, dukungan dari keluarga dan orang tua, kita mampu membahagiakan banyak orang, minimal kita harus bisa bermanfaat bagi banyak orang”, kata Nova, Rabu (21/4/2021).

Menariknya, meskipun sukses namun ia tidak semua waktunya untuk urusan bisnis, sebagian justru dicurahkan untuk melakukan kegiatan sosial, seperti mengunjungi panti asuhan.

Baca juga: Promo Alfamart Hari Kartini Dapatkan Diskon Sampai 70 Persen, Cek Caranya di Sini

Baca juga: Kumpulan Pemikiran Kartini, Kata Mutiara, Gambar Peringatan Hari Kartini 2021 untuk di Media Sosial

“Kegiatan ini sudah rutin saya lakukan, karena apa yang kita dapatkan ada sebagian hak mereka, itu sudah menjadi prinsip saya”, ujar Nova.

Nova berharap ia bisa terus berbakti dan berbagi dengan sesama mereka yang kurang beruntung.

“Untuk para wanita Indonesia, jadilah bermanfaat dan role model untuk keluarga, anak anak dan sekitar kita, jadilah generasi pencari solusi, jangan jadi generasi yang suka mencaci maki”, tutupnya.

Itulah sosok Nova Prastika, Kartini masa kini yang tidak hanya sukses membangun usahanya, namun juga senantiasa berbagi serta memberikan manfaat bagi orang yang ada di sekitarnya.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved