Breaking News:

PSSI

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Pastikan Gunakan Wasit Berlisensi FIFA di Laga Final Persija vs Persib

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pastikan gunakan wasit yang memiliki lisensi FIFA di final Piala Menpora 2021 antara Persija versus Persib.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketum PSSI Iwan Budianto, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat mengadakan konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa masih ada keputusan wasit yang keliru saat memimpin pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, ia memastikan bahwa kesalahan yang diambil oleh wasit bukan karena ada ‘permainan’, melainkan faktor baru kembalinya mereka memimpin kompetisi resmi setelah satu tahun tak ada pertandingan.

Tetapi, beberapa keputusan wasit yang jadi polemik salah satunya di laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung versus PSS Sleman juga bakal didalami.

"Kami akomodir semua wasit, karena sudah lama nganggur. Dari 74 wasit, seharusnya, kami anya gunakan 25 untuk Piala Menpora 2021. Tetapi, kami mainkan semua," kata Iriawan saat ditemui setelah bertemu Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Lima Kemenangan Ikonik Persib Bandung Atas Persija Jakarta di Era ISL dan LIga 1

Baca juga: Talih Ardhiyasa Bangga Andritany Ardhiyasa Jadi Penentu Langkah Persija ke Final Piala Menpora 2021

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Minta Leg 2 Semifinal dan Final Piala Menpora 2021 Dipimpin Wasit yang Tegas

"Satu tahun setengah mereka tidak main. Dengan fisik yang kurang dan sekarang pasti ada saja (kesalahan)," ujar Iriawan.

"Tetapi, saya lihat kemarin tidak ada unsur kesengajaan. Namun, kami akan tetap dalami. Sebab, tidak enak juga kami melihatnya. Pelanggaran itu ada. Cuma telah wasit ambil keputusannya begitu juga di pertandingan Persib kemarin,”  jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memastikan laga final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta versus Persib Bandung akan dipimpin wasit yang mempunyai lisensi FIFA.

Bahkan pihaknya kedepan akan menambah kualitas wasit berlisensi FIFA terlebih untuk bisa menggunakan VAR, persyaratannya harus minimal mempunyai 12 wasit berlisensi FIFA.

“Iya pasti itu yang turun lisensi FIFA, di dua leg  final bahkan di tempat ketiga juga kita turunkan wasit yang FIFA,” terang Iwan Bule.

"Kami baru punya lima wasit (FIFA) rencana kita akan sekolahkan, Pak Menpora nanti akan dukung  biar VAR bisa diterapkan di kita, kita masih punya lima kurang tujuh. Kan harus 12 wasit minimal,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved