Breaking News:

Ramadan 2021

DPR Minta Pemerintah Segera Terbitkan Aturan Teknis Pelarangan Mudik Lebaran

Azis mengimbau masyarakat agar memanfaatkan libur Lebaran dengan berkegiatan di rumah saja

Editor: Bambang Putranto
Warta Kota/Budi Malau
Ilustrasi - Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021). Operasi digelar selama 14 hari mulai 12 April sampai 25 April mendatang. Operasi ini melibatkan personel TNI dari Kodam Jaya serta aparat Pemprov DKI. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong pemerintah segera menerbitkan aturan teknis terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik selama 6-17 Mei 2021.

"Pemerintah segera menerbitkan aturan teknis terkait pelarangan mudik Idul Fitri tahun 2021, sehingga Pemda dan aparat keamanan dapat segera mengatur rencana untuk penyekatan pemudik," kata Azis kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mendorong pemerintah daerah berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam menyiapkan strategi untuk memperketat pembatasan jalur yang dilewati untuk mudik.

"Pemerintah perlu mempertimbangkan penutupan tempat wisata selama libur Lebaran, sebagai upaya membatasi tempat yang menjadi kerumunan masyarakat, mengingat tempat wisata akan menjadi salah satu target masyarakat untuk menghabiskan waktu selama libur lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut, Azis mengimbau masyarakat agar memanfaatkan libur Lebaran dengan berkegiatan di rumah saja dan memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan keluarga, sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Mari saling jaga orang yang kita sayangi dan cintai dari penyebaran covid-19, agar perayaan idul fitri tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul DPR Minta Pemerintah Segera Terbitkan Aturan Teknis Pelarangan Mudik Lebaran

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved