Breaking News:

Dalam Dua Hari Tiga Motor Dicuri Maling, Merasa Tidak Aman Warga Koja Jakarta Utara ini Jadi Resah

hilangnya motor milik seorang tamu dari warga setempat tersebut terjadi saat berkunjung ke lokasi sekira pukul 15.35 WIB.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
ILUSTRASI -- Aksi maling motor di Jalan Kalibaru VIII, RT 08 RW 02 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, terekam CCTV. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK --- Aksi pencurian kendaraan bermotor di Jakarta Utara sudah sangat meresahkan. Tiga unit motor milik warga di lokasi yang berbeda hilang digondol maling dalam waktu dua hari berturut-berturut.

Ketiga aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera CCTV. Sementara yang menjadi sasaran pelaku umumnya motor Honda Beat yang terparkir di pinggir jalan.

Aksi pertama terjadi di Jalan Cipeucang 2, RT 06 RW 013 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

Seorang warga, Baringin Sinaga (35) mengatakan hilangnya motor milik seorang tamu dari warga setempat tersebut terjadi saat berkunjung ke lokasi sekira pukul 15.35 WIB.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu mengincar motor Honda Beat warna pink terlebih dahulu mengamati situasi lingkungan sekitar berdasarkan rekaman CCTV.

“Kayaknya mengamati dulu. Dua kali dia muter, yang ketiganya temannya jalan kaki kayak orang biasa menggunakan helm dan jaket,” ujar Hasan, Rabu (21/4/2021).

Setelah memastikan situasi aman, seorang pelaku kemudian menghampiri motor incaran, membobol kuncinya lalu kabur meninggalkan lokasi.

“Duduk sebentar di motor dulu terus diri lagi, lalu celingak-celinguk kemudian dia mengeluarkan kunci, lalu dia mundurin motor terus jalan. Jadi temannya ngawal dia dari belakang,” katanya.

Peristiwa serupa juga terjadi sebelumnya di lokasi berbeda di Jalan Pinang Gang 2 RT 004/RW 05, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Senin (19/4).

Pemilik motor, Edwin Toni (45) menceritakan aksi pencurian oleh dua orang pelaku yang terekam CCTV dilakukan sekira pukul 10.30 WIB dengan membobol kunci motor Honda Beatnya.

“Saya kunci stang dan lubang kunci pun ditutup. Tapi jam 11.00 WIB, pas istri mau ke pasar, dia melihat motor sudah enggak ada,” ujar Edwin.

Berdasarkan rekaman CCTV, satu pelaku sempat bersenggolan dengan seorang anak kecil. Namun anak kecil itu tidak menyadari sedang terjadi aksi pencurian.

“Kalau begini resah juga kan, jadi merasa nggak aman. Udah diantisipasi, tapi tetap aja hilang. Semoga bisa ketemu lagi motornya,” ucap Erwin.

Sementara di Jalan Kebon Bawang IX RT 15 RW 01, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/4) sekira pukul 15.30 WIB juga ada kehilangan motor Honda Beat.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi belum memberi tanggapan saat dihubungi perihal terjadinya pencurian kendaraan motor dalam dua berturut-turut.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved