Breaking News:

Bogor Sport and Tourism

Bupati Bogor Ade Yasin Gandeng KONI Pusat untuk Mewujudkan Bogor Sport and Tourism

Kabupaten Bogor mempunyai strategi baru dalam mengembangkan potensi daerah melalui bidang olahraga dan pariwisata.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin mempunyai strategi baru dalam mengembangkan potensi daerah melalui bidang olahraga dan pariwisata. Karena itu dia menjalin kerjasam dengan KONI untuk mengembangkan 'Bogor Sport and Tourism'. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kabupaten Bogor mempunyai strategi baru dalam mengembangkan potensi daerah melalui bidang olahraga dan pariwisata.

Untuk mewujudkan visi itu, Pemerintah Kabupaten Bogor menggandeng berbagai pihak terkait.

Salah satunya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Bupati Bogor Ade Yasin pun melakukan kunjungan kerja ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Baca juga: Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Bupati Ade Yasin Jamin Bogor Aman Buat Investasi

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin, DPRD Kabupaten Bogor Setuju Bogor Timur Dimekarkan, Ini Kata Rudy Susmanto

“Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan KONI Pusat berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan even keolahragaan di Kabupaten Bogor, guna mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Sport and Tourism,” kata Ade di Cibinong, Rabu (21/4/2021).

Dia menambahkan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama berkaitan dengan even-even keolahragaan, mengingat Kabupaten Bogor memiliki tagline “Sport and Tourism”. 

“Di Indonesia hanya dua daerah yang memiliki tagline Sport and Tourism yakni Kabupaten Bogor dan Palembang. Ta globe  itu dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia,” ungkapnya.

Ade melihat ada banyak program KONI Pusat, khususnya even keolahragaan, baik single even maupun multievent yang bisa dikerjasamakan.

“Melalui kerjasama ini diharapkan KONI Pusat bisa mendorong even-even itu untuk dilaksanakan di Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Jakarta sehingga memang ini memberikan jarak yang dekat," ungkapnya.

Baca juga: Terkait RPP KEK Lido, Ini Masukan Bupati Bogor Ade Yasin

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Minta Pegawai P3K Bekerja Maksimal dan Inovatif dalam Melayani Masyarakat

Ade mengatakan bahwa, pihak KONI Pusat menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan antara Pemkab Bogor dengan KONI Pusat, selain dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi, juga dapat meningkatkan potensi dan prestasi olahraga.

"Alhamdulilah kita diterima dengan baik, responnya juga baik. Mereka akan kunjungan balik ke Bogor untuk melihat potensi mana saja yang bisa dikerjasamakan, semoga kerjasama ini berjalan dengan lancar," tandasnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved