Berita internasional

Ayatollah Ali Khamenei Tunjuk Mayjen Reza Falahzadeh Jadi Deputi Komandan Pasukan Al Quds

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menunjuk Mayor Jenderal Mohammad Reza Falahzadeh, sebagai Wakil Komandan Pasukan Quds

ap/bbc.co.uk
Ayatollah Ali Khamenei menunjuk Mayor Jenderal Mohammad Reza Falahzadeh, sebagai Wakil Komandan Pasukan Quds, menyusul kematian Mayjen Muhammad Hegazy, Minggu (18/4/2021). 

Wartakotalive.com - Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menunjuk Mayor Jenderal Mohammad Reza Falahzadeh, sebagai Wakil Komandan Pasukan Quds, menyusul kematian Mayjen Muhammad Hegazy, Minggu (18/4/2021).

Khamenei menyetujui pengangkatan Falahzadeh, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Komandan Pasukan Quds untuk urusan koordinasi, sebagai tanggapan atas usulan Komandan Pengawal Revolusi Iran, Mayjen Hossein Salami.

Informasi ini disiarkan kantor berita Islamic Republic News (IRNA) dikutip Al Masdar News Network, Rabu (21/4/2021).

Pada Minggu, Pengawal Revolusi Iran mengumumkan kematian Mayor Jenderal Muhammad Hegazy akibat serangan jantung pada usia 65 tahun.

Divisi Informasi Pengawal Revolusi Iran mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Brigadir Jenderal Muhammad Hegazy, Wakil Komandan Pasukan Quds dan mantan komandan pasukan Basij, meninggal karena serangan jantung. Kabar ini disiarkan kantor berita Tasnim.

Hegazy sebelumnya ditunjuk sebagai Wakil Komandan Pasukan Quds, menyusul pembunuhan Mayor Jenderal Qassem Soleimani pada 3 Januari 2020.

Hegazy berpartisipasi dalam perang Iran-Irak di jajaran Pengawal Revolusi, dan mengambil alih komando pasukan mobilisasi antara 1997 dan 2007.

Dari Teheran, upacara pemakaman Seyed Mohammad Hejazi, digelar di kampung halamannya, kota Isfahan, di Iran Tengah, Selasa (20/4/2021).

Ratusan orang serta pejabat pemerintah dan militer Iran berpartisipasi dalam upacara di bawah protokol kesehatan di tengah wabah virus korona di negara itu.

Komandan Pasukan Qods IRGC Brigadir Jenderal Esmayeel Qa'ani mengingatkan front perlawanan telah dibentuk Iran di Lebanon, Irak, Suriah dan Yaman.

nak-anak (Iran) sekarang melaksanakan perlawanan fundamental terhadap musuh-musuh revolusi dan Islam yang dipimpin AS dan rezim Zionis yang haus darah,” ujarnya Qa’ani.

Jenderal Qa'ani menggarisbawahi jalan perlawanan yang mulia akan terus berlanjut.

Pembantu Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Mayjen Yahya Rahim Safavi berbicara pada upacara pelepasan Selasa pagi.

Dia mengatakan Pasukan Qods IRGC dan mereka yang menjadi martir dalam perang melawan kelompok teroris di Suriah dan Irak dan para martir lainnya seperti Jenderal Hejazi, menjamin keamanan Iran.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved