Breaking News:

Airin Pensiun

Airin Rachmi Diany Pensiun, Kota Tangsel akan Dipimpin Pejabat Sementara

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 20 April 2021.

Warta Kota/Rizki Amana
Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 20 April 2021 usai memimpin selama dua periode terakhir. Selama sepekan ke depan Tangsel dipimpin oleh pejabat sementara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 20 April 2021, usai memimpin selama dua periode terakhir. 

Berbarengan dengan pelepasan masa jabatan tersebut, Pemerintah Kota Tangsel turut melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tangsel. 

Airin mengatakan, sertijab tersebut perlu dilakukan pihaknya dalam mengisi kekosongan kursi nomor satu di Kota Tangsel itu sebelum dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih. 

Baca juga: VIDEO Peningkatan Anak Bersekolah Tangsel Terjadi di Dua Periode Kepemimpinan Airin Rachmi Diany

Baca juga: Pemkot Tangsel Siapkan Seremoni Perpisahan Masa Jabatan Airin Rachmi Diany

"Bahwa acara ini merupakan implementasi dari amanat perundang-undangan yang berlaku khususnya yang berkait dengan masa jabatan kepala daerah," kata Airin, Selasa (20/4/2021).

"Yang kedua bahwa mekanisme penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kehidupan bermasyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan, bertahap, terus menerus tidak boleh ada kekosongan pemerintahan," lanjutnya. 

Sementara itu, Plh Wali Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo berjanji bakal melakoni tugas yang diberikan kepadanya. 

Baca juga: Ingin Terapkan Program Smart City, Bobby Nasution Ajak Airin Rachmi Diany Bantu Bangun Kota Medan

Baca juga: Jelang Pensiun Airin Rachmi Diany Melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Tangsel

Menurutnya, dirinya bakal menjabat sebagai Plh Wali Kota Tangsel hingga sepekan ke depan sebelum dilakukannya pelantikan terhadap pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. 

"Selanjutnya saya selaku Plh Wali Kota Tangsel akan melanjutkan tugas selama tujuh hari sampai dengan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang Insya Allah akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 April 2021," katanya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved