Breaking News:

Berita Video

VIDEO Peningkatan Anak Bersekolah Tangsel Terjadi di Dua Periode Kepemimpinan Airin Rachmi Diany

Taryono mengatakan angka indikator terhadap proporsi anak sekolah di Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Airin Rachmi Diany melepas masa jabatannya sebagai Wali Kota Tangsel setelah menjabat selama dua periode terakhirnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan angka indikator terhadap proporsi anak sekolah di Kota Tangsel. 

Menurutnya peningkatan indikator itu terjadi selama Kota Tangsel dipimpin Airin Rachmi Diany

"APM (Angka Partisipasi Murni) baik itu jenjang SD, SMP itu sudah melampaui dari target kami. Kemudian angka lama sekolah juga kita sudah di atas angka rata-rata sudah tinggi sekali," kata Taryono saat dotemyi di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (20/4/2021).

Taryono menjelaskan APM mengindikatorkan sejumlah peningkatan pada posri pendidikan di masyarakat Kota Tangsel. 

Pasalnya, tingkat partisipasi kesadaran sekolah semakin meningkat pada tiap tahunnya di bawa tongkat kepemimpinan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. 

"Bisa kelihatan ya dari angka partisipasinya cukup tinggi 99,99 persen itu berarti angka putus sekolahnya sangat kecil sangat rendah sekali," jelasnya. 

Selain itu, kata Taryono, sejumlah pembangunan gedung sekolah juga dilakukan orang nomor satu dan nomor dua Kota Tangsel itu.

Menurutnya langkah itu terwujud dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel. 

"Kalau untuk SMP negerinya sampai 24 gedung, yang sudah dibangun tahun ini SMPN 23, tapi SMPN 24 juga sudah ada. Kita sudah menempati gedung ex Sekolah Taruna Bangsa. Kalau TK Negeri ada 6 itu sudah terbangun semua, gedung milik sendiri. SD ada 157 sudah gedung milik baru semua dan sudah masuk pagi, SMP total 24, data baru semua sudah menggunakan gedung baru," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved