Breaking News:

Berita Depok

Tangani Tanggul Jebol di Kali Cabang Tengah Depok Jaya, Dinas PUPR Kota Depok Pasang Bronjong

Tangani tanggul jebol di Kali Cabang Tengah Depok Jaya, Dinas PUPR Kota Depok pasang bronjong.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Tangani tanggul jebol di Kali Cabang Tengah Depok Jaya, Dinas PUPR Kota Depok pasang bronjong. 

RINGKASAN BERITA:

  • Tanggul Kali Cabang Tengah, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok jebol.
  • Sebanyak 21 rumah dan sebuah masjid di Jalan Mujair Raya, Depok Jaya menjadi korban luapan air dari tanggul yang jebol.
  • Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memasang bronjong dalam mengatasi tanggul yang jebol.
  • Warga yang menjadi korban luapan air dari tanggul yang jebol sudah mendapat bantuan.
  • Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berterima kasih atas upaya yang dilakukan DPUPR Kota Depok.

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Tangani Tanggul Jebol di Kali Cabang Tengah Depok Jaya, Dinas PUPR Kota Depok Pasang Bronjong

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memasang bronjong dalam menangani tanggul Kali Cabang Tengah, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat yang pada Sabtu, 20 April 2021 lalu jebol.

21 rumah warga dan sebuah masjid menjadi korban luapan air kali yang mengalir deras ke pemukiman warga di Jalan Mujair Raya, RW 09, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang telah cekatan dalam menanggapi peristiwa tersebut.

Baca juga: Wali Kota Depok Mohammad Idris Sampaikan Pernyataan Terkait Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok

Selain memasang Bronjong, Dinas PUPR juga turut membersihkan puing-puing sisa jebolnya tanggul pada Sabtu, 17 April 2021 lalu.

“Alhamdulilah, Bronjong mulai di pasang oleh Dinas PUPR di kawasan Depok Jaya, Pancoran Mas. Terima kasih saya ucapkan kepada para petugas SDA (Sumber Daya Air) Dinas PUPR yang sigap bekerja walaupun di bulan Ramadan ini,” papar Imam Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Satpol PP Kota Depok Awasi Pelaksanaan Tarawih, Warga Diwajibkan Bawa Perlengkapan Solat Sendiri

Dari pantauan Warta Kota di lapangan, pascajebolnya tanggul terlihat banyaknya sampah yang menyangkut di pinggir kali dan juga pada bekas jebolan tanggul.

Namun kini, sampah tersebut telah dibersihkan seiring dengan dipasangnya bronjong untuk menghalau banjir susulan akibat luapan air kali.

"Alhamdulillah, puing-puing tanggul yang jebol sudah diangkut Satgas Sumber Daya Air Dinas PUPR Depok. Jalanan dan rumah-rumah warga yang kebanjiran juga sudah dibersihkan oleh Dinas Damkar," kata Lurah Depok Jaya, Herman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: VIDEO 21 Rumah Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol di Depok

Herman mengatakan, para warga yang menjadi korban juga sudah mendapat bantuan berupa sembako yang diberikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tagana, Palang Merah Indonesia (PMI), dan anggota DPRD.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali. Hal tersebut guna mencegah banjir saat musim penghujan.

"Kesadaran masyarakat harus ditingkatkan. Jangan lagi buang sampah sembarangan, khawatir air meluap kembali dan penuh sampah ke jalan," ujarnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved