Breaking News:

Relaksasi Dana BOS Bantu Sekolah Persiapkan Sekolah Tatap Muka di Tangerang

Mendikbud Nadiem Makarim menganjurkan agar dana BOS secepatnya digunakan untuk memenuhi daftar periksa dan persiapan pembelajaran tatap muka.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
SMK Negeri 3 Kota Tangerang adalah salah satu sekolah yang menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk persiapan pembelajaran tatap muka, di antaranya untuk keperluan penunjang protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Sarana dan Prasarana (Waka Sapras) SMKN 3 Kota Tangerang, Yeyet, pada Senin (19/4/2021). Hal ini sesuai imbauan Mendikbud RI Nadiem Makarim tentang fleksibilitas penggunaan dana BOS selama masa pandemi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANGMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kembali menegaskan tentang fleksibilitas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) selama masa pandemi.

Ia menganjurkan agar dana BOS secepatnya digunakan untuk memenuhi daftar periksa dan persiapan pembelajaran tatap muka.

"Karena, ketika vaksinasi sudah bergulir, sekolah akan didorong memulai tatap muka. Hal ini dilakukan untuk mencegah kehilangan kesempatan belajar yang lebih besar lagi bagi anak-anak kita,” terang Mendikbud.

Ia pun mencontohkan fleksibilitas penggunaan dana BOS seperti untuk pembelian gawai, perlengkapan protokol kesehatan, transportasi yang aman bagi guru dan murid, dan lain-lain.

Kebijakan itu disambut baik oleh sekolah. Satuan pendidikan di Tangerang bersiap untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021 mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh SMAN 1 Kota Tangerang dan SMKN 3 Kota Tangerang.

Kepala SMA N 1 Kota Tangerang, Arsil menjelaskan mengenai proses persiapan ini. Hal itu mengacu pada surat edaran Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

"Kami telah melakukan simulasi berkali-kali untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka ini," ujar Arsil kepada Warta Kota, Senin (19/4/2021).

Menurutnya sejumlah indikator ditempuh untuk proses ini. Mulai dari menyediakan insfrastruktur dan sumber daya manusia.

"Insfrastruktur seperti sarana dan prasarana untuk pembelajaran tatap muka pada saat pandemi Covid-19 ini sudah kami siapkan," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved