Polda Metro Jaya Tunjuk Bogasari Jadi Industri Kawasan Tangguh Jaya

Fadil melihat ada penggunaan teknologi face recognition untuk mengenali dan mengidentifikasi apabila tidak menggunakan masker

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta jajaran meninjau lokasi Kawasan Tangguh Jaya di areal PT Bogasari, di Jalan Raya Cilincing, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (20/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mengunjungi PT Bogasari Flour Mills, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/4/2021). 

Kunjungan itu merupakan bagian dari penunjukKan PT Bogasari Flour Mills sebagai industri pertama yang jadi percontohan Kawasan Tangguh Jaya. 

Fadil beralasan penunjukan Bogasari beralasan karena melaksanakan proses protokol kesehatan dengan baik bagi karyawan di dalam lingkungan kerja maupun proses produksi. 

Baca juga: VIDEO Sentra Vaksinasi di Emporium Pluit Mal, Ribuan Pelaku UKM dan Pelayan Publik Disuntik

Baca juga: Pembagian Bansos Ciptakan Kerumunan, DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Prokes Jangan Diabaikan

"Protokol kesehatan di Bogasari ini dilaksanakan dengan sangat baik. Bagaimana pintu keluar masuk, melakukan kontrol terhadap karyawan," kata Fadil.

Fadil melihat ada penggunaan teknologi face recognition untuk mengenali dan mengidentifikasi apabila tidak menggunakan masker serta hadirnya tempat cuci tangan dan pengukur suhu.

Bahkan di sana Fadil menuturkan fasilitas poliklinik di pabrik tepung tersebut juga disiapkan bagi mereka yang memiliki indikasi untuk dilakukan isolasi maupun proses lanjutan. 

"Di sini juga menjaga karyawan agar tetap bisa produktif, tetap bisa sehat, dengan tidak tertular Covid-19," katanya.

Baca juga: Curi Start Mudik ke Tasik, Penjual Batagor Bilang Masa Iya Tahun Ini Tidak Pulang ke Kampung Lagi

Baca juga: Mengenal Peri Sandria, Anak Kampung yang Menjadi Legenda Sepak Bola Indonesia

Fadil pun mengajak beberapa industri yang ada di Jakarta untuk mencontoh PT Bogasari menjadi Kawasan Industri Tangguh agar perekonomian Indonesia semakin maju meski masih pandemi. 

Sementara Direktur Indofood Franciscus Welirang mengatakan pihaknya antusias dengan penetapan Bogasari sebagai industri percontohan pertama menjadi Kawasan Tangguh Jaya. 

"Penetapan Prokes di Bogasari mensyaratkan berbagai ketersediaan sarana dan prasarana termasuk sistem absensi karyawan dengan face recognize tapi juga memastikan suhu aman karyawan dan disiplin penerapan masker," tegas Franky.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved