Breaking News:

Berita internasional

KTT ASEAN Akan Diselenggarakan di Jakarta Sabtu Pekan Ini, Bahas Myanmar

Sekretariat ASEAN memastikan bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN kali ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat

Istimewa
Foto ilustrasi: Demonstrasi kaum muda melawan junta militer yang berkuasa di Myanmar setelah mengkudeta pemerintahan sipil yang dipilih secara demokratis. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Sekretariat ASEAN mengumumkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan diadakan di Sekretariat ASEAN di Jakarta, Indonesia pada Sabtu (24/4/2021) yang salah satunya akan membahas situasi dan kondisi Myanmar.

“Perlu diketahui bahwa akan ada ASEAN Leaders 'Meeting yang akan diadakan di Sekretariat ASEAN pada hari Sabtu, 24 April 2021, di Jakarta, Indonesia,” ujar sekretariat ASEAN dalam pernyataannya, Selasa (20/4/2021).

Seperti yang dilaporkan Reuters, pernyataan itu menyusul pertemuan antara Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah di awal April dan telah meminta para pejabat untuk mempersiapkan pertemuan di Jakarta.

Sekretariat ASEAN memastikan bahwa penyelenggaraan KTT ASEAN kali ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat karena COVID-19 dan partisipasi personel pada rapat akan dibatasi.

Penyelenggaraan ASEAN Leaders 'Meeting akan berpegang teguh pada protokol kesehatan dan keamanan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Silakan merujuk ke situs web Ketua ASEAN Brunei Darussalam (http://www.asean2021.bn) dan Sekretariat ASEAN (www.asean.org) untuk pembaruan terkait dengan Pertemuan tersebut,” tulis pernyataan itu.

Sekretariat ASEAN juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan nasihat teknis dan fasilitasi yang diperlukan untuk penyelenggaraan Pertemuan Pemimpin ASEAN yang dijadwalkan di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bahas Myanmar, KTT ASEAN Akan Diselenggarakan di Jakarta Pekan Ini

Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved